Polsek Driyorejo Gandeng Puskesmas Beri Pelatihan PPGD ke Polisi RW

Polsek Driyorejo Gandeng Puskesmas Beri Pelatihan PPGD ke Polisi RW

Polsek Driyorejo dan puskesmas beri edukasi Polisi RW latihan PPGD

Abadinews.id, Gresik - Polsek Driyorejo Polres Gresik menggandeng puskesmas Driyorejo untuk berikan pelatihan kemampuan PPGD (Pelatihan Penanganan Gawat Darurat). Hal ini sebagai pembekalan kemampuan Polisi RW.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Polsek Driyorejo dengan melibatkan anggota dan para ketua RW wilayah Driyorejo.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Driyorejo Kompol Herry Moriyanto Tampake mengatakan, kegiatan pelatihan PPGD tersebut bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personil dan ketua RW dalam penanganan gawat darurat.

"Dimungkinkan terjadi di wilayahnya. Sehingga apabila menjumpai kejadian sebagaimana di latihan bisa menangani," tuturnya.

Kompol Herry menambahkan kegiatan pelatihan PPGD di pandang perlu untuk dilaksanakan sebagai bekal personil dalam bertugas.

"Namun demikian apabila masih ragu dalam penanganannya agar segera menghubungi petugas," terangnya.

Tampak antusias dan keseriusan dalam kegiatan PPGD tersebut. Tak hanya di berikan materi semata. Personil juga diberikan kesempatan untuk mempraktekkan melalui simulasi peragaan.(AD1)

Image