Pengamanan Mudik 2023, Ketum AMP Apresiasi Kinerja Polri

avatar abadinews.id
Ketua umum Aliansi Madura Perantau H. Nawadi
Ketua umum Aliansi Madura Perantau H. Nawadi

Abadinews.id, Surabaya - Ketua umum Aliansi Madura Perantau (AMP) mengapresiasi kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang telah berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama mudik dan balik Lebaran.

"Arus mudik dan balik tahun 2023 ini relatif lancar. Kami sangat mengapresiasi kerja keras Bu Kapolres dan jajarannya karena telah mengantisipasi serta memberikan panduan yang baik bagi para pemudik dan balik, di Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” tutur Haji Nawadi ketua umum Aliansi Madura Perantau, Senin (01/05).

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

Abah Nawadi, sapaan karibnya, lantas mencontohkan bagaimana Polri secara berulang-ulang memberikan himbauan pada para pemudik dan arus balik di Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, sehingga tidak terjadi penumpukan baik yang menunggu pulang ke wilayah Jawa Timur maupun yang kembali ke luar pulau.

Selain itu, di jalur lain juga disusun dan disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat sehingga tidak terjadi kemacetan saat arus mudik dan balik.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

"Masyarakat telah terinformasi dengan baik, sehingga tahu kapan mereka harus mudik, jam berapa harus berangkat, dan sebagainya," jelas Nawadi.

Keberhasilan Kepolisian dalam mengatur lalu lintas telah diuji untuk arus mudik dan balik. Namun, melihat kesiagaan Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat arus mudik maupun balik, Nawadi optimistis arus mudik dan balik juga berjalan lancar.

Baca Juga: Reskrim Polsek Krembangan Tangkap Pelaku Judi Online di Bulak Banteng

Nawadi juga minta para pemudik mulai membangun kesadaran akan pentingnya merencanakan perjalanan, termasuk dengan mencari informasi terbaru dari Kepolisian untuk menghindari kemacetan.

"Sekarang bagaimana masyarakat mulai sadar merencanakan perjalanan khususnya untuk arus balik nanti. Carilah informasi terkini dari sumber resmi, termasuk dari Polri. Jadi, bisa tahu kapan sebaiknya melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1444 H," tutupnya.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal