DPC PWRI Sampang Lakukan Study Banding, Perdalam Ilmu Jurnalis

abadinews.id
Anggota DPC PWRI sedang berfoto seusai Study Banding di Yogyakarta

Sampang, Abadinews.id - Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawa Republik Indonesia (DPC-PWRI) Kabupaten Sampang Madura, melakukan study banding, untuk memperdalam ilmu jurnalistik. Jum'at (01/01/21)

Kegiatan study banding yang di lakukan di dua tempat, Yogyakarta dan dipantai Parang Tritis, yang setidaknya memakan waktu kurang lebih tiga hari itu tidak disia-siakan dan dimanfaatkan betul-betul oleh 16 para peserta (Wartawan) dalam mengupas sebuah pengalaman, baik cara berkomunikasi maupun menanggapi suasana supaya bisa dikemas menjadi sebuah berita. Rabu - Jum'at (30/12/2020 s/d 01/01/21).

Baca juga: Forkopimda Jatim Tinjau Langsung Vaksin Berjalan Lancar di Sampang

Baca juga: Gandeng Milenial, Bawaslu Sampang Lakukan MOU dengan Rumah Desa Hebat

H. Yusuf atau pria yang biasa di panggil Bang Ucup selaku Ketua DPC-PWRI Kabupaten Sampang dalam pernyataannya menyampaikan, "Bahwa kegiatan study banding sangat dibutuhkan bagi insan pers, demi meningkatkan kreatifitas daripada karya mereka," paparnya.

Selain itu kata H. Yusuf, kegiatan yang biasa dikemas dengan study banding ini merupakan salah satu cara untuk menyegarkan fikiran teman-teman insan pers yang selama ini diforsir dengan menggali informasi, bahwa suasana dan tatanan kota dalam perjalanannya bisa dijadikan contoh di Kabupaten Sampang, termasuk dalam penanganan pencegahan wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi tugas berat bagi pemerintah, sehingga bisa kita terapkan di Kabupaten Sampang," ungkapnya.

Baca juga: Holimun Nikmah Raih Penghargaan Pemuda Pelapor

Hingga berita ini dinaikkan, 16 peserta study banding sedang dalam mempelajari pembuatan berita berkomunikasi langsung dilapangan, tepatnya dipantai Parang Tritis Kabupaten Bantul. (Udin)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru