Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan Ambruk

abadinews.id
Jembatan Dusun Laeran Desa Daleman Kec. kadungdung Kab. Sampang

Sampang, Abadinews.id - Ambruknya jembatan penghubung dua Desa Daleman – Pesarenan di Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang bikin aktivitas masyarakat dalam mencari riski dan pendidikan jadi sengsara. Jumat (25/12/20)

Warga setempat melakukan perbaikan jembatan secara gotong royong dan swadaya masyarakat, baik itu dalam segi tenaga maupun pembelian bahan/alat.

Baca juga: Forkopimda Jatim Tinjau Langsung Vaksin Berjalan Lancar di Sampang

Ketua DPD GMPK Sampang Husairi mengatakan, "Jika gotong royong perbaikan jembatan untuk sementara waktu karena sampai saat ini tidak ada upaya atau perhatian dari Pemerintah."

Masih Husairi, Jembatan roboh ini mempengaruhi ekonomi masyarakat Desa Daleman khususnya di Dusun Laeran, karena itu masyarakat berinisiatif untuk memperbaiki jembatan sendiri dengan cara swadaya agar mobil juga bisa melintas, dan alhamdulillah ada sumbangan dari salah satu wakil rakyat Dapil Kedungdung, tuturnya.

Baca juga: Gandeng Milenial, Bawaslu Sampang Lakukan MOU dengan Rumah Desa Hebat

"Husairi berharap kepada Pemerintah Daerah agar memprioritaskan dan segera memperbaiki jembatan demi kehidupan masyarakat, walaupun ini diperbaiki sementara waktu tetapi masyarakat tetap berharap kepada Pemerintah untuk dibangun selayaknya jembatan rabat beton."

Hj. Nor Hasanah selaku Kades Daleman menyampaikan, jika perbaikan jembatan untuk sementara waktu memang dikerjakan oleh masyarakat agar mobil juga bisa melintas. Sebagai Kades, saya tidak mau ini dikerjakan secara swadaya, dan saya akan mengganti biaya pembelian bahan, ujarnya.

Baca juga: Holimun Nikmah Raih Penghargaan Pemuda Pelapor

Hj. Nor Hasanah menambahkan, “Jembatan ini adalah poros Desa, dan ini sudah di ajukan, ke Pemkot semoga tahun 2021 dibangun secara permanen,” masyarakat setempat mengharap bantuan pemerintah secepatnya.  (Udin)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru