Pasca Banjir Bandang, Aparat Gabungan dan Warga Lakukan Kerja Bakti

abadinews.id
Warga bersama TNI-Polri lakukan kerja bakti

Abadinews.id, Bojonegoro - Pasca peristiwa banjir bandang yang melanda Dusun Kali Klampok Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, kemarin sore. Aparat gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), Perhutani, Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sekar dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti yaitu membersihkan endapan material lumpur sisa banjir bandang, Sabtu (05/11/22) siang.

“Hari ini selain menyalurkan bantuan sosial, jajaran TNI-Polri, Pemerintah Daerah, relawan, ormas, instansi terkait dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti, gotong royong untuk membersihkan sampah, endapan lumpur serta perbaikkan rumah warga akibat banjir bandang kemarin,” tutur Kabag Ops, Kompol Yusis Budi Krismanto kepada awak media.

Baca juga: Pasca Banjir Lumajang, TNI Polri Bersihkan Saluran Air

Dengan menggunakan alat yang tersedia semua aparat gabungan nampak kompak bahu membahu membersihkan jalan hingga rumah warga yang terendam lumpur.

Baca juga: Polres Tulungagung Beri Bantuan Warga Desa Kedoyo Alami Musibah Akibat Hujan Lebat

Lanjut Kompol Yusis, untuk kondisi Dusun Kali Klampok Desa Bobol sudah tidak ada genangan air hanya meninggalkan sisa sampah dan material lumpur yang menutupi jalan hingga masuk ke dalam rumah warga.

Baca juga: Polres Pasuruan Kota Bersama TNI dan Warga Sigap Tangani Banjir

“Dengan dilaksanakan kerja bakti ini, dapat meringankan beban dan secepatnya aktivitas warga bisa kembali normal pasca bencana banjir bandang. Semoga kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam yang menimpa warga di Kabupaten Bojonegoro,” pungkas Kompol Yusis. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru