Karang Taruna Pagesangan Sosialisasi Prokes dan Bagi-bagi Masker

abadinews.id
Sebelum bagikan masker, karang taruna berfoto bersama

Surabaya, Abadinews.id - Wajib di tiru oleh Karang Taruna Surabaya, yang dilakukan Karang Taruna Pagesangan Kecamatan Jambangan ini lakukan Sosialisasi Portokol Kesehatan dan bagi-bagi masker ke pedagang PKL dan pengunjung yang berada di Masjid Agung Pagesangan Surabaya, pada hari Minggu (20/12/20).

Sambil berjalan memutari Masjid Agung membawa Baner dan Toa anak-anak Karang Taruna ini terus menyerukan Jaga jarak, Cuci tangan dan Pakai Masker ke pengunjung dan PKL yang ada di sekitar Masjid Agung Surabaya. dan memakaikan masker ke Pengunjung yang tidak pakai Masker.

Baca juga: Polresta Banyuwangi Gelar Pamor Keris Cegah Varian Baru Covid-19

Ketua Karang Taruna Kelurahan Pagesangan Mohamad Rizal mengatakan, "Semua ini kita lakukan di masa pandemi Covid-19 dan saat ini semakin meningkat, ini antisipasi anak-anak yang tergerak di masa pandemi sekarang ini."

Mungkin nanti ke depannya untuk rutinitas terus mengedukasi dan sosialisasi yang tidak kenal lelah untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, tuturnya.

Lanjut Rizal, Sementara itu hal-hal yang simpel kita edukasi sambil on the spot on the road, setiap ada kerumunan yang khususnya di wilayah Kelurahan Pagesangan.

Rizal menambahkan, "Mungkin nanti di masa pademi ini kita harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan, dan itu yang harus karang taruna lakukan. Untuk bergerak tidak mengindahkan aturan Pemerintah Surabaya, kita harus selalu patuh apa yang sudah ditetapkan perwali nanti saat aturan dikeluarkan."

Baca juga: Kapolres Gresik Terus Lakukan Pamor Keris Antisipasi Covid-19 Varian Baru

Kita harus selalu mengikuti aturan perwali Kota Surabaya, mungkin statemen yang saya utarakan ini bisa menjadi contoh Karang Taruna lain yang ada di Kota Surabaya, jelasnya.

Masih degan Rizal, "Kurang lebih kita bagikan 500 masker, kita sudah keliling dari awal mungkin sudah banyak orang yang pakai masker akan tetapi masih saja ada 1 atau 2 orang yang susah taat aturan. Kita harus mencari ibarat kata nanti kita menjadi Hunter Covid untuk kepanjangan tangan dari Pemkot Surabaya dan kita sebagai karang taruna harus benar-benar peduli di wilayah Surabaya."

Wilayah Pagesangan sebenarnya sudah menjadi rutinitas, dan kita harus terus mengedukasikan di saat masa pandemi ini. Sebelumnya kita sudah lakukan himbauan ke seluruh RW yang ada di Kelurahan Pagesangan mulai RW. 1, RW. 2, RT. 3 dan RW. 4. Kita pasang banner yang berlogokan karang taruna dari area wajib masker, cuci tangan dan Jaga jarak terus-menerus.

Baca juga: Satreskrim Polres Gresik Berbagi Masker di Terminal Bunder Antisipasi Varian Baru Covid-19

Kedepannya rutinitas hari Minggu seperti ini mungkin nanti kita bergantian untuk mensosialisasikan, kita berkeliling membawa Banner dan menggunakan Toa menyerukan tentang 3M itu penting dan harus dilakukan buat para PKL Pagesangan.

Selama ini sudah ada fasilitas untuk cuci tangan dan himbauan pakai masker, Jadi kita sembari rutinitas mungkin nanti di situ kita terus pantau yang tidak pakai masker, terangnya.

Mohamad Rizal berharap, "Terus bekerja supaya roda perekonomian tetap berjalan, yang penting tetap jaga kesehatan sampai Covid-19 hilang dari Indonesia," pungkasnya.  (Ki SJ)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru