Satgas TMMD 106 Berikan Uang Makan Untuk Warga Yang Rumahnya Ditingali

abadinews.id

Sidoarjo - Satgas TMMD ke 106 berikan uang makannya kepada masyarakat yang rumahnya di tempati oleh personel satgas TMMD. (14/10/19)

Uang makan satgas TMMD yang dibekali dari dari anggaran TNI AD diberikan kepada masyarakat yang rumahnya tingali oleh satgas TMMD, uang makan tersebut diberikan untuk memasakkan anggota satgas satu hari tiga kali makan mulai dari sarapan pagi, makan siang dan makan malam.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Serma Sutrisno selaku bati ops TMMD menjelaskan bahwa sesuai perintah dari Komando Atas maka untuk uang makan anggota satgas TMMD harus diberikan kepada masyarakat yang rumahnya ditinggali pasukan, dan pengunaan uang makan tersebut buat untuk makan anggota satgas. "Yah walaupun jumlahnya tidak terlalu besar tapi itu cukup untuk membantu tuan rumah yang kami tempati," ucapnya

Baca juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

Kita makan apa adanya, terserah tuan rumah mau memasakkan kami apa, kita tidak menuntut harus yang mewah tidak, yang penting cukup untuk asupan gizi kami.

Dan lauk pun juga bermacam-macam bervariasi rumah satu dengan rumah yang lain, ada yang dikasih telur, tempe, tahu dan ada juga yang dikasih ayam bahkan kadang kita juga dikasih menu bandeng asap maupun mujaer asap. "Yang jelas semua makanan yang di sajikan untuk pasukan satgas, kita terima," imbuhnya.

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Jumini selaku pemilik rumah yang ditempati pasukan satgas TMMD tidak merasa keberatan rumahnya ditempati oleh bapak-bapak TNI, justru Jumini sangat senang karena bisa menambah persaudaraan dengan bapak-bapak TNI. "Saya malah minta maaf kepada bapak-bapak TNI apabila masakkan saya kurang enak," tuturnya.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru