Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Pengedar Narkotika dan Amankan 2.450 Butir Pil LL

abadinews.id
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tangkap tersangka pengedar Narkoba beserta barang buktinya

Abadinews.id, Surabaya – Satresnarkoba Polres Tanjung Perak terus perangi kejahatan Lahgun Narkoba. Seorang pengedar diamankan petugas tak berkutik saat di bekuk Polisi GR (22), warga Pesapen Surabaya.

Pelaku GR ditangkap Kamis (22 September 2022) lalu, sekira pukul 11.00 WIB, pelaku menjadi DPO Polisi. Pria yang bekerja serabutan tersebut kerap melakukan transaksi Pil Dobel LL.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

“Awalnya ada informasi bahwa ada seseorang yang menyimpan ribuan pil dobel LL yang dilakukan pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan, kemudian kita lakukan penangkapan di rumah Jalan Klakah Rejo Gang Barokah Surabaya,” tutur Kasat Narkoba Polres Tanjung Perak Surabaya, AKP Hendro.

Pelaku ini ditangkap di rumah yang dikarenakan menyimpan ribuan Pil dobel L yang bakal diedarkan ke pemesan. Obat keras itu rencananya diedarkan ke teman-teman pelaku di wilayah Surabaya, jelas Hendro.

“Saat penangkapan GR, kami bersama anggota menemukan 3 botol plastik warna putih, tiap botol berisi obat keras berlogo LL dengan jumlah keseluruhan sebanyak 2.450 butir,” terang Hendro.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

Polisi kini masih memburu siapa pemasok Pil dobel LL kepada GR saat ini. Lantaran pelaku mengaku saat melakukan menyimpan ribuan barang haram tersebut.

Dihadapan Polisi GR mengaku, belum lama menjadi pemakai sekaligus pengedar Pil dobel LL tersebut. GR memutuskan jadi pengedar, karena hasil dari penjualan Pil dobel LL lumayan besar dan cepat.

Baca juga: Reskrim Polsek Krembangan Tangkap Pelaku Judi Online di Bulak Banteng

Akibat perbuatannya tersangka GR dikenakan Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) dan Pasal 197 UURI no. 36 tentang Kesehatan.

“Saya tidak bekerja dan butuh penghasilan, saya terima saat ditawari jadi pengdar Sabu,” tutup GR dalam pengakuannya.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru