Satresnarkoba Polres Tanjung Perak Amankan Pengedar Narkotika

abadinews.id
Tersangka diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta barang buktinya

Abadinews.id, Surabaya – Satresnarkoba Polres Tanjung Perak amankan pengedar Narkotika (Sabu), pekerja berinisial MA (20) warga Kedung Klinter Surabaya, Senin (12/09).

Polisi amankan dari tangan MA barang bukti yang disimpan di saku jaket berupa 2 poket Sabu dengan berat keseluruhan, 1,22 gram, 1 bendel klip plastik kosong, 1 buah sekrop dari sedotan plastik warna putih dan 1 unit HP.

Baca juga: Ketua KONI Kota Probolinggo Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanjung Perak Surabaya

Kapolres Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto melalui Kasat Narkoba Polres Tanjung Perak AKP Hendro Utaryo menyampaikan, penangkapan terhadap tersangka pengedar Narkotika (Sabu) berdasar informasi masyarakat.

Selama ini meresahkan dengan aktivitas peredaran Narkotika (Sabu) yang dilakukan oleh seorang pemuda asal Surabaya, di salah satu rumah Jalan Kedung Klinter Surabaya tersebut.

“Dari informasi tersebut kemudian kita tindak lanjuti dengan melakukan serangkaian penyelidikan di lokasi tersebut,” tutur Hendro.

Dalam penyelidikan tersebut, Hendro Utaryo mengatakan, diketahui ada seorang pemuda asal Surabaya yang berada di rumah Kedung Klinter Surabaya, yang aktifitasnya mencurigakan.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gagalkan Aksi Tawuran Komplotan Gengster

“Kemudian anggota kami, mendatangi rumah tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap pemuda tersebut yang diketahui berinisial MA, mengakui bahwa barang tersebut miliknya,” terang Hendro.

Atas temuan Sabu tersebut, tersangka tidak dapat berkutik dari tuduhan dan langsung diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. Kini tersangka terancam Pasal 114 Ayat (1) subs. Pasal 112 Ayat (1) UURI no. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, tegas Hendro.

Melihat banyak pengedar Narkoba sebagai pekerja serabutan yang diamankan Polisi, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati dalam menjaga putra-putrinya.

Baca juga: Polsek Semampir Tangkap Pemuda Pengedar Narkotika

Hal tersebut dikarenakan pengedar Narkoba khususnya Narkotika (Sabu), saat ini banyak menyasar ke masyarakat lapisan bawah.

“Maka dari itu, kami harap masyarakat secepatnya memberikan informasi pada Polisi terdekat apabila mengetahui adanya aktifitas peredaran Narkoba di wilayah lingkungannya demi keamanan bersama,” tutupnya.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru