Polres Gresik Turut Tanam Mangrove di Wilayah Kerja Lantamal V

abadinews.id
Wakapolres Gresik Kompol Ari Galang Saputro saat ikuti penanaman mangrove di wilayah Lantamal V

Abadinews.id, Gresik - Wakapolres Gresik Kompol Ari Galang Saputro mendampingi As Pots Mar Eko Hariyanto melakukan penanaman magrove yang berlokasi di Desa Manyar Sidomukti, Kecamatan Manyar Jalan Raya Manyar, Kab. Gresik, Selasa (28/06/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Gresik H. Abdul Qodir, Kepala Dinas pertanian Ir. Eko Anindito Putro, Kasubagar Gresik Mayor Inf. Tomy Wijaya, Forkopicam dan undangan.

Baca juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Sambutan oleh As Pots Mar Kolonel (Mar) Eko Hariyanto menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh yang ikut mensukseskan acara penanaman mangrove di balai nelayan Kalimireng Manyar Kab. Gresik.

"Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memilik kurang lebih 9 ribu hektare kawasan hutan mangrove. Dan hari ini kita akan menanam 4 ribu bibit mangrove di wilayah Kalimireng Manyar Kab. Gresik," tuturnya.

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Penanaman mangrove di Ds. Manyar Sidomukti Kec. Manyar Kab. Gresik dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan serta ekosistem lahan basah serta mendukung pemberdayaan masyarakat Kawasan Mangrove di wilayah pesisir.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Wakapolres Gresik Kompol Ari menambahkan, bahwa hutan mangrove merupakan salah satu bentuk ekosistem hutan yang unik dan khas.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

"Terdapat di daerah pasang surut di wilayah pesisir, pantai, dan merupakan potensi sumber daya alam yang sangat potensial yang berperan sebagai salah satu penunjang perekonomian masyarakat pesisir dan secara ekologis, ekosistem laut kita bersama harus menjaga kelestariannya," terang Kompol Ari.

Selanjutnya rombongan melakukan penanaman mangrove diikuti kurang lebih 500 peserta.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru