Satgas TMMD Ke 106 Mediasi Persoalah Hutang Warga Desa Kupang Sidoarjo

abadinews.id

Sidoarjo - Pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0816 Sidoarjo yang bertempat di Desa Kupang, Jabon, Sidoarjo selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan masyarakat (14/10/19)

Wujud dari pelaksanaan kegiatan TMMD adalah mampu menciprakan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam aplikasinya satgas TMMD ke 106 agar bisa membantu segala kesulitan masyarakat dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Supiyah adalah salah satu warga Desa Kupang , dia memiliki masalah hutang piutang yang jatuh tempo tidak bisa membayar pada tetangganya Nur Kasan, karena tidak bisa membayar Supiyah takut tidak mau pulang kerumahnya dan datang di posko TMMD untuk di bantu penyelesaiannya.

Serma Sutrisno selaku Tim TMMD mendengar permasalahan tersebut langsung memangil semua pihak yang tersangkut hutang piutang dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Htang Supiyah kepada Nur Kasan sebesar 500.000, - pun di carikan solusinya yaitu Supiyah harus mencicil utangnya setiap hari sebesar 5.000,- rupiah kepada Nur kasan tetangganya. Mengingat ibu Supiyah setiap hari bekerja sebagai buruh tani.

Baca juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

Selain itu ibu Supiyah juga diberikan modal usaha jualan gorengan oleh Satgas TMMD sebesar 200 ribu dengan harapan ibu Supiyah mampu mencicil utangnya dan membayar 5.000 setiap harinya kepada Nur Kasan.

Supiyah mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI karena telah membantu menyelesaikan masalahnya, hingga di beri modal untuk usaha gorengan.

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Sedangkan Nurkasan juga mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI karena dengan penyelesaian ini uangnya kembali, walaupun harus diansur.

Serma Sutrisno Bati Ops TMMD menyatakan kita akan selalu membantu sekuat tenaga untuk selalu mencari solusi dalam setiap permasalahan meringankan beban masyarakat, karena itu sudah menjadi kewajiban kita, selain sisi kemanuasian juga bahwa TNI juga berasal dari rakyat dan akan kembali juga ke rakyat, inilah wujud kehadiran kita berada ditengah-tengah masyarakat.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru