Cak Suro dan Eko Londo Edukasi Warga Surabaya

abadinews.id
Mengedukasi warga Surabaya supaya taat protokol kesehatan

Surabaya, Abadinews.id - Dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan, kiprah Komunitas Seniman Entertainsment (KSE) Kota Surabaya mempunyai cara sendiri untuk edukasi kepada masyarakat. Dengan Ratusan Badut di 30 titik Kota Surabaya.

Hari ini bersama Cak Suro dan Cak Londo, para Badut dengan kostum Spongebob, Barney dan banyak lagi untuk menghibur masyarakat Surabaya. Dengan mengabarkan slogan Protokol Kesehatan. Mulai dari mengunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak aman.

Baca juga: Cak Suro dan Eko Londo: Terima Kasih Bu Risma

Cak Suro menjelaskan, kampanye tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Komunitas Seniman Entertainsment Surabaya.

"Ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah penyebaran COVID-19 mulai dari cuci tangan, mengunakan masker dan selalu jaga jarak aman," jelasnya.

Mengapa memilih Badut, Lanjut Cak Suro karena Tokoh badut ditampilkan karena lebih menarik dan disukai anak- anak juga warga.

Baca juga: Cak Suro dan Eko Londo: Terima Kasih Bu Risma

"Selain itu, saat ini para badut tersebut juga jarang mendapat order tanggapan pentas, sehingga memanfaatkannya untuk aksi kemanusiaan," paparnya.

Ditempat berbeda, Calon walikota Surabaya Paslon nomer urut satu Eri Cahyadi, mengapresiasi aksi Komunitas Seniman Entertainsment.

“Kami mendukung kegiatan positif komunitas itu untuk membantu sosialisasi bahaya Covid-19,” ungkapnya.

Ada 30 titik di Surabaya mulai dari, Depan Cito, Rel Kereta Wonokromo / Royal, Bonbin, Depan Bungkul Karapansapi Jalan Barat, Karapansapi/ Pos Pos Polisi, Depan TP – Pertigaan Balai Pemuda, Perempatan Balai Pemuda Timur, Perempatan Embong Malang, Depan BG Junction, Perempatan Tugu Palawan , Perempatan Kramat Gantung, Pertigaan Indrapura 14. Pertigaan Kedung Doro, Perpecahan Jalan Kupang, Perempatan Kutai/ RKZ, Perempatan Sutos, Perempatan Mayjen Sunkono, Pertigaan Wiyung Kedurus.

Perempatan Bagon, Perempatan Kertajaya/ Ngagel, Perempatan Jalan Mer/ Kertajaya, Perempatan Mer/ UPN, Pertigaanara Jemursari/ Rungkut, Perempatan Gembong, Perempatan Ara Suromadu, Perempatan Wonokromo 28. Perempatan Bratang/ Jemur Perempatan Bratang/ Blt, Perempatan Darmokali/ Ngagel.  (Ki SJ)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru