Kapolres Tanjung Perak Buka Lomba Menggambar dan Mewarnai Daring

abadinews.id
Kapolres Tanjung Perak seusai Daring menggambar dan mewarnai

Surabaya, Abadinews.id - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H Membuka Giat Lomba Menggambar dan Mewarnai Secara Daring Tingkat TK, SD dan Difabel dalam Rangka Hari Anak Sedunia T.A. 2020 Serta Rekor Muri di Gedung Rupatama Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada Selasa (17/11/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., Wakapolres Pelabuhan Tg.Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Ops AKP Eko, Kabag Sumda Kompol Budi, Kasat Binmas AKP Novian, Kasat Sabhara AKP Windu, Kasat Lantas AKP Sigit, Kasi Propam Iptu Heri, Juri dari Dinas Pendidikan Surabaya Wahyu Irodat, Juri dari Dewan Kesenian Surabaya Jarwoko, Juri dari PTN / Unesa Winarno, S.Sn., M.Sn.

Baca juga: Perayaan Suran Agung, Polres Tanjung Perak Gelar Ops Aman Suro 2023

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H, menyampaikan, "Pada kesempatan hari ini kita sedang melakukan kegiatan lomba dengan target 1000 lebih khususnya anak-anak yang ada di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak, kegiatan lomba menggambar ini dalam rangka pandemi Covid-19."

Selama mereka masih ada di rumah supaya motoriknya tetap terjaga, mereka lebih kreatif dan juga menghilangkan kejenuhan. Kita adakan lomba ini ada jurinya dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Kesenian Surabaya dan Unesa yang bergabung dengan kita. Semuanya tentu lomba menggambar, 1000 anak ini dalam rangka untuk memperingati Hari Anak Sedunia yang nanti jatuh pada tanggal (20/11/20), jelasnya.

Baca juga: Polres Tanjung Perak di Jum'at Curhat Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

"Harapan kita anak-anak ini tetap semangat dan mereka tetap bisa menjaga protokol kesehatan saat dirumah dan tentunya juga dengan tema 'Anak Tangguh Sahabat Polisi,' tentunya ingin menjadikan anak-anak Polisi bagi dirinya sendiri dan bisa menjaga dirinya sendiri karena kita ketahui bersama banyak sekali kejahatan diluar sana yang mengincar anak-anak. Anak-anak bisa menjaga diri sendiri, anak-anak tetap semangat dan tentunya menjadi anak yang tangguh."

Peserta adalah seluruh anak-anak yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, saat ini yang tergabung dengan kita kemarin yang terdaftar ada 1290 anak dan tidak menutup kemungkinan nanti ada bergabung lagi. Namum demikian kalau kita lihat di link nya masih sekitar 600 lebih karena 1 tempat ada yang digunakan beberapa orang contohnya teman-teman bonek juga berpartisipasi mengumpulkan anak-anak, disitu ada sekitar 40 anak tapi dibagi 2. Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak ada yang 15 ada yang 5 dan tetap anak-anak kita jaga kesehatannya dan pertimbangkan keselamatannya, tutur Ganis.

Baca juga: Polda Jatim Siagakan 4.508 Personil Gabungan Pengamanan Laga Persahabatan FIFA di GBT

"Untuk sistem penilaian nanti ada juri yang mungkin terkait dengan tema dari Dinas Pendidikan Kota, Dewan Kesenian terkait dengan teknik menggambarnya dan Unesa dari teknik mewarnai. Nanti semua keputusan pada dewan juri dan hadiahnya ada tabungan kita siapkan tabungan beasiswa sekolah nilainya kecil tapi semoga bermanfaat dan untuk kategorinya ada 3, disini juga ada anak-anak Difabel yang bergabung dengan kita kemudian anak-anak usia 4-6 tahun dan kategori berikutnya adalah anak usia 7-10 tahun," terangnya.

Peserta lomba di ikuti 1200 anak dalam acara Lomba Menggambar dan Mewarnai Secara Daring Tingkat TK, SD dan Difabel Dalam Rangka Hari Anak Dunia T.A. 2020 Serta Rekor Muri. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru