Kapolres Tanjung Perak Hadir dalam Giat Apel Kesiapsiagaan Kebencanaan

abadinews.id
Bu Risma dan Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum meninjau perlengkapan Kebencanaan

Surabaya, Abadinews.id - Dalam giat kali ini Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menghadiri kegiatan Apel Kesiapsiagaan Kebencanaan di lapangan Taman Surya yang di pimpin oleh ibu Walikota Surabaya, Jum'at (13/11/20).

Adapun pihak yang hadir dalam giat tersebut Walikota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si, MH, Dandim Surabaya Utara, Dandim Surabaya Timur.

Baca juga: Skandal Dugaan Mega Korupsi Ditaksir 60 Triliun Soal Anggaran YKP

AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan, "Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam mengantisipasi Bencana Alam, karena wilayah perak ini kebanyakan adalah pesisir pantai diantaranya adalah Bulak Kenjeran. Kemudian ada sebagian di Asemrowo tentunya kita juga melakukan kegiatan antisipasi Bencana Alam, nah tadi kesiapsiagaan pasukan juga peralatan kita ketahui bersama. Beberapa hari yang lalu salah satunya di wilayah Pantai Kenjeran kemarin ada yang terkena ombak tinggi sehingga menerpa sebagian daripada kapal nelayan dan juga rumah."

Baca juga: KARSA Ucapkan Selamat Ultah Walikota Surabaya Saat Penutupan Pameran

Lanjut Ganis, untuk itu kita juga sedang melakukan kesiapsiagaan bersama-sama tidak hanya dari unsur Pemerintah Kota, TNI dan Polri juga masyarakat. Jadi kita bersinergi bagaimana untuk bisa mengantisipasi setidak-tidaknya masyarakat juga kita berikan edukasi terkait bagaimana caranya untuk menghindar jika ada sinyal atau indikasi alam. Kemudian sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan oleh Bu Walikota dan masyarakat selalu memonitor informasi jika ada terkait dengan mulai air naik lalu informasi cuaca dan sebagainya.

"Peran Tiga Pilar tentunya masih tetap aktif, karena Covid-19 ini belum berakhir. Kita bersyukur penurunan ini bukan serta merta kerja dari Pemerintah saja tetapi peran serta masyarakat, karena kunci dari ini semua adalah masyarakat sendiri kita sifatnya hanya membantu dan alhamdulillah masyarakat edukasinya sudah mulai naik terkait kesadaran dalam hal protokol kesehatan," tuturnya.

Baca juga: Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berikan Kejutan pada Walikota Surabaya

Dengan adanya bencana ini juga masyarakat harus lebih semangat terhadap keadaan ini dan tidak cepat putus asa, personil kita lumayan banyak untuk kesiapsiagaan tidak hanya dari Polres tetapi dari setiap Polsek juga, pungkasnya. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru