Wadan Kodiklatal Terima Laporan Kenkat Pamen Periode April 2022

abadinews.id
Laksda TNI Agus Hariadi saat terima laporan

Abadinews.id, Surabaya - Wakil Komandan (Wadan) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksda TNI Agus Hariadi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono menerima laporan kenaikan pangkat sembilan Perwira Menengah (Pamen) Kodiklatal periode 1 April 2022 bertempat di gedung Betlesgeus, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Jum'at (01/04/22).

Dankodiklatal dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal antara lain menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan mengingatkan yang naik pangkat jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenan dan izin-Nya semua ini terjadi.

Baca juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Lebih lanjut disampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel TNI AL yang terarah dan terukur berdasarkan penilaian objektif terhadap persyaratan yang telah ditentukan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada organisasi.

Kenaikan pangkat juga merupakan Kehormatan dan penghargaan dari pemimpin TNI AL yang patut disyukuri dalam konteks keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Kenaikan pangkat adalah karunia dan nikmat yang diberikan yang harus dipertanggungjawabkan secara moral melalui sikap kepemimpinan dan kemampuan pribadi untuk meningkatkan prestasi kinerja dan mempertahankan bahkan meningkatkan reputasi individu dan satuan tempat bertugas agar tetap diakui dan layak diapresiasi,” ujar Wadan mengutip amanat Dankodiklatal.

Baca juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Di akhir sambutannya, Dankodiklatal menekankan agar para perwira menengah Kodiklatal selalu bertindak dan bersikap sebagai pemimpin yang mampu menempatkan diri di lingkungan masing-masing karena tidak ada bagian yang lebih penting dari bagian lainnya dalam setiap struktur organisasi sekecil apapun.

Sembilan personel yang naik pangkat, satu orang mendapat kenaikan pangkat dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel, tujuh orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Mayor ke Letkol dan satu orang naik pangkat dari Kapten ke Mayor.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Hadir dalam acara tersebut, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, Komandan Puslat dan Komandan Pusdik jajaran Kodiklatal.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru