Semangat Satgas TMMD Dalam Menyelesaikan Proyek Pembangunan Jalan

abadinews.id

Sidoarjo - Jalan harus ditinggikan di desa kupang kecamatan jabon kabupaten sidoarjo yang dilakukan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0816 Sidoarjo, sebab terdapat beberapa titik jalan yang rentan terendam banjir.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol lnf Muhammad lswan Nusi S.H, sabtu(12/10/2019) mengatakan, dalam pembukaan jalan baru sepanjang 300 M dan lebar 5M, sehingga jalan yang baru dibuka rentan terendam banjir.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Baca juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

“Makanya kita berinisiatif perlu meninggikan beberapa titik jalan yang rentan banjir itu. Salah satunya dengan cara menambah atau menimbun dengan tanah, supaya posisi jalan menjadi tinggi dan akhirnya bisa terhindar dari banjir terutama saat musim hujan,” kata didik.

Ditambahkan didik, terkait rencana peninggian badan jalan ini, pihaknya perlu koordinasikan terlebih dahulu dengan Dinas PUPR Kabupaten sidoarjo

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

“Termasuk untuk pembangunan jembatan. Kitakan tidak terlalu memahami teknisnya seperti apa agar jalan dan jembatan bisa berfungsi maksimal,” terangnya.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru