Polres Gresik Sukseskan Vaksin, Kendalikan Laju Covid-19

abadinews.id
Tampak Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar saat menghadiri acara vaksin anak

Abadinews.id, GRESIK - Vaksinasi Massal Lanjutan Serentak Jalan Jawa no. 60 GKB, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik dan dilanjutkan Zoom Meeting secara virtual bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/02/22).

Zoom secara virtual dengan Kapolri di SMP Muhammadiyah 12 Gresik dihadiri Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar Wakapolres Gresik baserta PJU dan Forkopimcam Manyar.

Baca juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

AKBP Mochamad Nur Azis melalui Wakapolres Kompol Eko Iskandar menjelaskan, "Vaksinasi Booster yang di laksanakan di Muhammadiyah 12 Gresik di ikuti 400 orang, oleh wali murid dan guru dari 4 sekolah Muhammadiyah. Untuk jenis vaksin Astrazeneca dari Urkes Polres Gresik, vaksinator 6 orang."

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan arahan melalui zoom meeting secara virtual, agar akselerasi vaksinasi agar terus dilaksanakan, bersinergi dengan stakeholder dengan menggelorakan kembali Protokol Kesehatan, terutama penggunaan masker.

"Ditengah melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron, bisa kita minimalisir kasus kematian melalui akselerasi vaksinasi," tutur Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Sebelum dilakukan vaksinasi, yang hadir di lokasi dilakukan registrasi / pendaftaran oleh team Nakes dari Team Dokes Polres Gresik.

Selanjutnya di lakukan screning oleh petugas medis guna dipastikan dapat tidaknya dilakukan vaksin.

Setelah dilakukan screning bagi yang lolos langsung dilakukan Vaksinasi.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Selanjutnya peserta Vaksin dilakukan observasi selama -+ 15 menit jika tidak ada kendala para siswa siswi peserta Vaksin diperbolehkan pulang ke rumah masing masing.

"Kehadiran kami selain untuk membantu juga mendampingi agar vaksinasi berjalan lancar. guna upaya kita bersama menciptakan Herd Immunity," pungkasnya. (Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru