Pekerjaan Pokmas Bangsal, Maju Tidak Sesuai RAB

abadinews.id

Sampang, Abadinews.id ~ Salah satu program pemerintah, untuk percepatan pembangunan melalui, Kelompok Masyarakat (Pokmas), namun program tersebut masih ada oknum – oknum nakal, yang diindikasi hanya meraup keuntungan semata, tanpa memperhatikan kualitas. Rabu (21/10/20)

Salah satu pekerjaan Pokmas di Dusun  Bangsal Desa Gunung Elah Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, warga sekitar yang namanya enggan dipublikasikan, sangat mengeluh dengan kualitas pekerjaan tersebut, dimana menururnya, asal yang disiram sangat tipis, maka tak heran setelah selesai pekerjaan hanya menghitung hari sudah mulai rusak.

Baca juga: Forkopimda Jatim Tinjau Langsung Vaksin Berjalan Lancar di Sampang

”Eman – eman, pemerintah mengeluarkan dana untuk pembangunan ini, aspalnya tipis, sehingga sekarang sudah ada yang rusak,“ katanya.

Ditambah, pekerjaan tersebut, mulai awal hingga selesai tidak ada papan informasi, itu jelas, katanya, melanggar, Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (Permen PU 29/2006) dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014 tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase Perkotaan (Permen PU 12/2014).

Baca juga: Gandeng Milenial, Bawaslu Sampang Lakukan MOU dengan Rumah Desa Hebat

”Yang saya tahu, seharusnya ada papan informasi, di karnakan berkaitan langsung dengan Informasi Publik, keterbukaan, ini tidak ada, dari awal hingga selesai,“ paparnya.

Saat Amsuri di konfirmasi melalui tlpun selulernya, yang merupakan pelaksana pekerjaan tersebut, mengatakan, dia membenarkan jika pekerjaan itu dirinya yang melaksanakan.

NB "Amsuri yang mengerjakan, saya, bahkan harus kami kerjakan 500 Meter, tetapi saya kerjakan 700 meter,“ katanya.

Baca juga: Holimun Nikmah Raih Penghargaan Pemuda Pelapor

Saat ditanya Papan Informasi dan kualitas pekerjaan, dia bungkam, bahkan dia menjelaskan, program Pokmas itu diberikan oleh Salah satu Anggota DPRD Sampang Aktif.

”Saya hanya berikan oleh Anggota DPRD Sampang A… mas, maka saya kerjakan program pokmas ini,“ ujarnya. (Udin)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru