Polri Peduli, Kapolres Blitar Kota Jenguk Bayi di Buang Depan Toko

abadinews.id
Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan bersama ketua Bhayangkari cabang Blitar Kota Ny. Dian Yudhi saat menjenguk bayi yang dibuang

Blitar, Abadinews.id - Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si., dan Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota, Ny. Dian Yudhi menjenguk bayi cantik yang ditemukan didepan toko besi beberapa waktu yang lalu, di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar pada Senin (15/11).

Sebelum dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, bayi mungil perempuan tersebut ditemukan penjaga toko besi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, pada Senin (08/11) pagi pukul 07.30 WIB. Ketika ditemukan, badan bayi tersebut dibalut handuk dan di letakkan dalam tas ransel.

Baca juga: Polres Blitar Kota Bekuk Pelaku Begal Modus Kempes Ban

Kapolres Blitar Kota menyampaikan, kedatangannya dalam rangka melihat langsung perkembangan kondisi kesehatan bayi perempuan yang belum diberi nama tersebut.

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota tidak kuasa menahan haru saat melihat secara langsung kondisi bayi yang saat ini kesehatannya susah berangsur-angsur membaik dengan berat 1,9 Kg itu.

"Alhamdulillah kondisi bayi sudah membaik dan berat badan sudah naik menjadi 1,9 Kg," tuturnya.

Kapolres Blitar Kota dan Ketua Bhyangkari Cabang Blitar Kota juga menyerahkan paket keperluan bayi kepada Tim Dokter dari RSUD Mardi Waluyo yang menangani Bayi tersebut.

Baca juga: Satresnarkoba Polres Blitar Kota Ungkap 5 Kasus Narkoba, Sita Okerbaya dan Tangkap Tersangka

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan update perkembangan penyelidikan Satreskrim Polres Blitar Kota.

"Penyelidikan yang kami lakukan, pembuang bayi itu meletakkan tas ransel hitam berisi bayi pada pukul 23.41 WIB, tengah malam," jelas AKBP Yudhi.

AKBP Yudhi mengakui, pihaknya belum dapat menemukan pelaku pembuang bayi namun sudah berhasil mengumpulkan sejumlah petunjuk, terutama, melalui pemeriksaan rekaman CCTV di sekitar lokasi.

Baca juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Uang Palsu, Sempat Resahkan Warga

Lanjut Kapolres, Berdasarkan hasil penyelidikan Polisi terduga pelaku pembuangan bayi adalah seorang pria yang mengendarai sepeda motor.

AKBP Yudhi menuturkan, terduga pelaku mengendarai sepeda motor seorang diri dengan membawa tas berisi bayi perempuan itu. Dia berhenti di depan toko besi lantas meletakkan tas ransel di teras toko besi dan pergi begitu saja.

"Pelaku berhenti di depan toko, lalu menaruh bayi di depan toko, kemudian jalan," pungkas Kapolres.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru