FKPPN Lantik 3 DPC dan Kerjasama dengan Unitomo

abadinews.id
Foto para Advokat bersama ketua umum sesaat setelah FKPPN kukuhkan 3 DPC

Surabaya, Abadinews.id - Penasihat Hukum atau Advokat mempunyai peran penting dalam membantu masyarakat untuk menyelesaikan suatu masalah yang berkaitan dengan Hukum. Terkait ini Forum Komunitas Pengacara Persada Nusantara (FKPPN) menggelar pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang. Menghadirkan Nara Sumber Ketua Umum FKPPN Doddy Poernamadjaja S.H., M.H., dan tim. Kegiatan berada di Hotel Harris Jalan Raya Gubeng Surabaya, Minggu (14/11/21).

Ketua Umum FKPPN Doddy Poernamadjaja S.H., M.H., menuturkan, FKPPN melantik dan mengukuhkan Tiga Dewan Pimpinan Cabang antara lain: Dewan Pimpinan Cabang Surabaya, Dewan Pimpinan Cabang Sidoarjo dan Dewan Pimpinan Cabang Kediri. Untuk selanjutnya menyusul Dewan Pimpinan Cabang Gresik.

Baca juga: PERADI Surabaya Cetak SDM Unggul, Lantik 308 Advokat

"Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang ini merupakan penyangga dari Dewan Pimpinan Pusat. Yang mana, Dewan Pimpinan Pusat ini lahir dari Kota Pahlawan Surabaya," jelasnya.

Menurut Doddy, FKPPN didirikan tanggal 20 Juli 2020, ini digagas oleh 3 orang yaitu saya sendiri, Dr. Ari Kosasih, S.H., M.H., dan Choirul Subeki S.H., M.H., kemudian mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM tanggal 15 September 2021.

"Karena kami baru berdiri, langkah kami akan melakukan rekrutmen calon Advokat dan mengangkat calon Advokat untuk menjalankan pendidikan disini," tuturnya.

Baca juga: BKKBN Jatim Gandeng Insan Pers dan Unitomo Turunkan Stunting

Disinggung soal kerjasama dengan perguruan tinggi, Doddy menjelaskan, hari ini kami mengadakan MOU dengan perguruan tinggi Universitas Dr. Soetomo (Unitomo).

"Sementara kami masih bekerjasama dengan satu perguruan tinggi. Nanti kedepannya, kami akan bekerjasama dengan perguruan tinggi lainnya," terangnya.

Doddy menambahkan, jangka panjang kedepannya, FKPPN ini mempunyai tujuan untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Dengan mengacu kepada 3 poin.

Baca juga: Federasi Advokat Republik Indonesia DPD Jatim Gelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah

"Pertama yaitu kami akan mengembangkan organisasi di seluruh Indonesia. Kedua, menjalankan pendidikan khusus profesi Advokat. Yaitu, kami melakukan perekrutan calon-calon Advokat. Ketiga, melaksanakan program Tridharma perguruan tinggi," tegasnya.

Harapan FKPPN kedepannya, dengan pelantikan ini siap mencetak Advokat yang profesional dan bermartabat. (Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru