Lewat Jalur Laut, Polres Tanjung Perak Berangkatkan Kendaraan Dinas

abadinews.id
Polres Pelabuhan Tanjung Perak berangkatkan kendaraan dinas untuk pengamanan di PON Papua lewat jalur laut

Surabaya, Abadinews.id - Sebanyak 7 unit kendaraan dinas Polri diberangkatkan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk diangkut dengan menggunakan transportasi kapal laut menuju Papua, Minggu (29/08/21).

Pelepasan 7 unit kendaraan roda 4 ini dipimpin langsung AKP Sonie Febianto, Kasat Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: Perayaan Suran Agung, Polres Tanjung Perak Gelar Ops Aman Suro 2023

Kendaraan dinas ini diberangkatkan dari Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak pada pukul 16.45 WIB menuju ke Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN).

Nantinya sesampainya di tujuan, kendaraan akan digunakan untuk melakukan pengamanan jalannya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Sesuai jumlah kendaraan, ada 7 personil Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang mengemudikan hingga ke Pelabuhan dan menaikkannya ke kapal pengakut yang akan membawa ke tujuan.

Baca juga: Polres Tanjung Perak di Jum'at Curhat Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

Saat itu kendaraan diangkut menggunakan KM PELNI Ciremai dan diperkirakan akan tiba di Jayapura, Papua selama satu minggu perjalanan.

Sementara sesuai jadwal, KM PELNI Ciremai akan bertolak meninggalkan dermaga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Polda Jatim Siagakan 4.508 Personil Gabungan Pengamanan Laga Persahabatan FIFA di GBT

Diterangkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si., kendaraan dinas Polri ini akan mengamankan jalannya PON XX di Papua.

“Total ada 81 unit kendaraan Polri yang digunakan untuk pengamanan PON di Papua yang terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat. Sebagian dikirim lewat Pelabuhan Gapura Surya Nusantara. Dan karena di wilayah kami, maka tanggungjawab pengiriman itu ada pada Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” pungkasnya. (Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru