Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-76 di Desa Buahdua

abadinews.id
Upacara kemerdekaan HUT RI secara virtual berlangsung di gedung Desa Aula Buahdua

Sumedang, Abadinews.id - Upacara virtual yang dilaksanakan secara khidmat di gedung Aula Desa Buahdua, oleh Camat Buahdua Tono Suhartono S.P., M.M., M.B.A., bersama seluruh jajaran dan staf Kecamatan, Kasipem, juga dihadiri oleh seluruh instansi dan juga institusi Pemerintahan, antara lain Danramil Kapten Inf Lilo Witjaksono Koramil 1008 Buahdua, Kapolsek Buahdua AKP Sutrisno, Babinsa dari Koramil 1008 Buahdua, Babinkantibmas Polsek Buahdua, para Veteran, Korpri, Satpol-PP, Kepala Puskesmas, Lemdes serta 14 Kepala Desa se-Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (17/08/21).

Selain acara upacara virtual, juga tepatnya pada pukul 08.00 WIB dan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat sekaligus pemberian penghargaan kepada 14 Kepala Desa se-Kecamatan, selain penghargaan juga pemberian cindera mata kepada para Veteran dan satgas Covid-19 khususnya Kecamatan Buahdua, jelas Camat Buahdua Tono Suhartono pada awak media.

Baca juga: Danlantamal V Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Grahadi

Camat Tono menyampaikan, "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.., saya Tono Suhartono Camat di Kecamatan Buahdua, mengucapkan selamat memperingati HUT RI yang ke 76 se-Kecamatan Buahdua, kepada seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya Kecamatan Buahdua dan pada kesempatan ini, kita mengikuti virtual peringatan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia telah dilaksanakan seluruh Indonesia terpusat di Istana Negara, di Jakarta yang dipimpin langsung oleh bapak Presiden Republik Indonesia.

Disamping itu pukul 08.00 WIB pagi, kami telah membagikan bantuan sembako sebanyak 140 untuk keluarga miskin yang tersebar di 14 Desa, dan itu merupakan kepedulian dari Korpri Kabupaten Sumedang, yang digagas langsung oleh pak Bupati, Wakil Bupati dan pak Sekda juga seluruh ASN ada kepedulian. Dengan memberikan bantuan di era pandemi ini untuk membantu dengan ala kadarnya kepada keluarga miskin di kondisi discrepancy, perubahan perombakan keterpurukan ekonomi, kesehatan maupun kegiatan aktifitas dari semua warga.

Baca juga: Sambut HUT ke-78, Danlantamal V Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Selanjutnya kami juga khususnya di Kecamatan Buahdua, memberikan penghargaan kepada 14 kepala Desa se-Kecamatan dan kepada para pejuang Covid di Desa, selain penghargaan kami juga memberikan cindera mata pada mereka yang telah berjuang untuk penanganan, mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Buahdua.

Kami atas nama Pemerintahan Kecamatan, mengucapkan terima kasih atas partisipasi, atas kreatifitas, baik dalam kegiatan upacara virtual ini maupun juga pada kegiatan bakti sosial. Kegiatan berbagi ekonomi dengan masyarakat, ataupun kita terus berjuang bersama pejuang Covid dalam memutus mata rantai Covid-19.

Baca juga: Kafasharkan Lantamal V Surabaya, Pimpin Upacara di HUT Kemerdekaan RI ke-78

Harapan kedepannya mudah-mudahan dengan optimalisasi vaksinasi pada bulan Desember kami bisa tuntas dengan melaksanakan vaksin seluruh masyarakat Kecamatan Buahdua, dan semoga langkah-langkah kerja kita selalu dalam perlindungan Allah SWT aminnn ya robbal allamin," jelasnya. (RIS)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru