Program Kodim 0612 Tasikmalaya dan Koramil Sosialisasi Bahaya Latin

abadinews.id
Danramil kapten. Inf. Iyan Sudaryana dari Koramil 1209 Cibeureum, juga sedang memberikan penjelasan serta himbauan kepada masyarakat yang menghadiri acara

Tasikmalaya, Abadinews.id - Kegiatan sosialisasi antisipasi bahaya latin komunis dilaksanakan di kantor kelurahan Cipedes yang beralamat di jalan Lily Rohli no. 28, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya selasa (15/06), Tepatnya di aula kelurahan Cipedes pada pukul 08:00 WIB.

Dengan adanya program yang diadakan oleh Kodim 0612 Tasikmalaya bersama Koramil ini guna memberikan penggetahuan tentang bahayanya radikalisme komunis, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh jajaran Kodim 0612 Kota Tasikmalaya, selaku inisiator dan penggagas program dalam acara kegiatan tersebut yang diwakili Kapten. Inf. Adie Jumali, Bhabinkamtibmas dan staf yang lainnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Sekretariat Pemuda Pancasila Ranting Sukamanah

Sedangkan Koramil 1209 Cibeureum yaitu Danramil Kapten. Inf. Iyan Sudaryana, Lurah Cipedes Deden Setiawan S.IP M.M, serta undangan seluruh ketua Karang taruna se- Kecamatan dan se- Kelurahan Cipedes yang mewakili dari setiap wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Rutinitas Rapat Bulanan Organisasi Pemuda Pancasila PAC Cipedes

Dalam kesempatan sebelum acara dimulai awak media sempat mewawancarai Lurah Cipedes Deden Setiawan S.IP M.M tentang acara kegiatan ini, beliau sangat berterima kasih sekali dan juga sangat antusias dengan program yang diselenggarakan dari pihak Kodim 0612 Kota Tasikmalaya, yang mana bertepatan sekali bisa melaksanakan acara ini di kelurahan Cipedes sehingga mampu memberikan pemahaman tentang ideologi Pancasila kepada pemuda-pemudi sebagai penerus bangsa yang ada di wilayah Cipedes khususnya dan kepada Karang taruna - Karang taruna yang juga mewakili masyarakat luas agar selalu antisipasi akan adanya bahaya radikalisme atau bahaya latin komunis di Negara Indonesia ini.

Menurut Perwira seksi Intelijen Kapten. Inf. Adie Jumali menerangkan, "Kegiatan sosialisasi ini merupakan sebagai bentuk mengantisipasi akan bahaya latin komunis di Indonesia, dan khususnya disekitar ataupun di wilayah kita, jadi dengan bersosialisasi ini agar para pemuda dan pemudi yang ada di wilayah juga sebagai generasi penerus bangsa ini, bisa memahami atau mengerti dan tidak terputus.

Baca juga: Halal Bihalal Pemuda Pancasila MPC Kota Tasikmalaya

Sehingga mengetahui dan mempelajari betul tentang sejarah ideologi Pancasila yang kemudian bisa mengaplikasikan atau menyampaikan kepada masyarakat luas tentang bagaimana bahaya latin komunis tersebut juga agar tidak kebablasan dan selalu antisipasi terkait bahaya latin di Indonesia khususnya, dan saya rasa demikian yang bisa saya sampaikan terkait kegiatan sosialisasi ini, dan juga kebetulan ini merupakan program dari Kodim 0612 Tasikmalaya," terangnya.

Selain itu juga Danramil Kapten. Inf. Iyan Sudaryana dari koramil 1209 Cibeureum menambahkan disaat selesai acara, "Himbauan saya untuk menitipkan kepada warga masyarakat Indonesia, yang khususnya di Kota Tasikmalaya Kecamatan Cipedes, agar lebih berhati-hati dan perlu waspada itu saja, dengan berkembangnya ajaran fiksi," pungkasnya. (Ris)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru