Sempat Lockdown 3 Puskesmas di Bangkalan, Kini Pelayanan Kembali Buka

abadinews.id
Salah satu puskesmas yang di lockdown dan sekarang telah dibuka kembali untuk melayani masyarakat

BANGKALAN, Abadinews.id - Sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Dan di 3 Puskesmas sempat dilakukan Lockdown. Kini, 3 puskesmas tersebut sudah membuka pelayanan secara normal. Kamis (10/06/21)

Tiga puskesmas yang sempat di lockdown karena meningkatnya kasus Covid-19, kini kembali jalani aktifitas dan siap melayani masyarakat kembali.

Baca juga: Polres Lamongan Jelang HUT Bhayangkara ke-77 Gelar Ragam Kegiatan Sosial

Puskesmas yang kembali dibuka untuk melayani masyarakat yakni, puskesmas Arosbaya, Klampis dan Geger.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sudyousai, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangalan, bahwa saat ini tiga puskesmas sudah buka dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Polres Gresik Gelar Gebyar Vaksin Presisi Sambil Berbagi

"Sempat di lockdown, namun saat ini sudah kembali buka dan bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat," tutur Sudyousai, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan.

Sementara itu untuk tenaga medis di 3 puskesmas tersebut, nantinya juga disiagakan dari Dokkes Polda Jatim, Kesdam Brawijaya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim.

Baca juga: Polres Gresik Gelar Pamor Keris Cegah Penyebaran Covid Varian Baru

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya puluhan tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah Arosbaya terpapar Covid-19. Hingga merembet ke Kecamatan Klampis.

Sedangkan di Kecamatan Arosbaya sendiri menjadi Episentrum, yang menjadi titik lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru