Gebyar Ramadhan Edukasi Anak Usia Dini Menghafal Al-Qur'an

abadinews.id
peserta saat di foto dalam acara tersebut

Sumedang, Abadinews.id - Acara yang bertajuk gebyar Ramadhan 1442 H dan bertepatan pada hari sabtu (01/05/21). Irma Al-hikmah yang dikepalai oleh H. Koharudin Suherman S.Pd, selaku ketua panitia mengedukasikan anak-anak usia dini untuk menghafalkan surat pendek di dalam al-quran, dengan cara membuat perlombaan di masjid al-hikmah di dusun ciliang Pada pukul 09:00 WIB.

Tidak hanya itu, lomba tulisan kaligrafi, lomba adzan dan busana muslim pun juga dipadukan guna membina anak-anak usia dini agar memahami betul pelajaran agama islam dan bukan saja sholat, mengaji al-quran dll, dalam acara lomba tersebut juga dibagi dari beberapa kelompok anak, karena pesertanya lumayan banyak yang mengikuti, termasuk orang tua peserta pun mengikuti lomba shalawat antar ibu-ibu Al-hidayah ( kelompok pengajian).

Baca juga: Polres Gresik Gelar Binrohtal dan Tadarus Perkuat Karakter

Menurut penyelenggara acara tersebut menyatakan " acara gebyar Ramadhan ini merupakan edukasi pembelajaran agama islam dengan cara lomba menghafal surat-surat pendek al-quran beserta artinya, bukan saja itu acara ini juga lebih memberikan waktu kangen mereka bersama teman-teman lainnya, karena selama diberlakukannya darring anak-anak jarang sekali bertatap muka, dan lumayan banyak peminatnya dalam acara gebyar Ramadhan ini pesertanya sekitar 60 siswa yang dibagi menjadi 2 kelompok". jelasnya Mamat. (Ris)

Baca juga: Jelang Ramadhan dan Hari Raya Nyepi, 20.914 Penumpang Berangkat dari Daop 8 Surabaya

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru