Jelang Akhir TMMD 106, Tingkatkan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

abadinews.id

Sidoarjo - Saya senang bisa ngobrol dengan warga disini, selain murah senyum, mereka juga baik dan ramah,” ungkap BAOPS TMMD Serma Sutrisno bersama Babinsa Sertu Sugiyanto
Menurutnya, dengan melakukan Komsos itu dirinya mengetahui perkembangan situasi di wilayah dan memberikan motivasi serta semangat kepada kepada warga. Termasuk memberikan ide-ide yang bermanfaat.

Babinsa Kupang SERTU SUGIYANTO (Bawas TMMD) mengaku, dengan rajin melakukan Komsos dengan warga, seorang prajurit akan monitor setiap situasi perkembangan atau permasalahan yang ada di wilayah.

“Saat menjadi anggota Satgas TMMD pun tetap harus menyempatkan diri untuk melaksanakan komsos dengan warga,” jelasnya saat ditemui suarapublik.co pada Sabtu 26/10/2019.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan


Kegiatan tersebut sangat bermutu, mengangkat perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo, 2019 ber orientasi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Muhamad lswan Nusi S.H di Lokasi TMMD Kelurahan Kupang Kecamatan Jabon bahwa prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan namun juga merubah menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

“Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya tiga Kelurahan Kupang yang selama ini masih jalan di tempat,” ujar Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru