Personel Satgas TMMD ke 106 Hadiri Sholat Jumat Bersama Warga

abadinews.id

Sidoarjo – Selain melaksanakan kegiatan program TMMD ke 106, para Satgas juga tidak lupa melakukan kegiatan ibadah, seperti saat ini, bersama warga melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid AL Hidayah, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Jumat 25/10/2019.

“Momen kebersamaan dalam kegiatan beribadah seperti ini sangat positif antara TNI dan rakyat sehingga akan mempererat persaudaraan serta menjalin keakraban dengan masyarakat,” ucap Serka Waluyo yang pada saat itu naik piket posko TMMD ke 106 Ta 2019 Kodim 0816 Sidoarjo.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Sementara, Komandan SSK Satgas TMMD ke 106 Lettu Arh Yoyok mengatakan, kegiatan beribadah bersama warga bertujuan untuk meminta kepada Tuhan YME agar diberikan keselamatan dan kesuksesan dalam bertugas.

“Program TMMD selalu memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil satgas TMMD yang bertugas di Desa Kupang dengan warga setempat, sehingga dengan keakraban hubungan tersebut dapat terjalin kerjasama yang baik serta terciptanya situasi yang kondusif yang bermuara pada keberhasilan tugas pokok TMMD ke 106 Ta 2019 Kodim 0816 Sidoarjo,” ujar Komandan SSK TMMD.

Baca juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

“Hal ini juga mendapat apresiasi positif dari kades Kupang Bapak Muhamad serta masyarakat setempat sehingga menimbulkan opini positif dari masyarakat terhadap satgas TMMD dalam setiap tugas yang diembannya. Semoga dengan adanya kegiatan keagamaan ini diharapkan dapat menjadikan hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis di lapangan, dan bisa menghasilkan kinerja yang baik serta saling bahu membahu untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada di lapangan,”

Usai sholat Jumat, salah satu personel satgas TMMD ke 106 Serka Bandi meluangkan waktu berbincang dengan imam Masjid AL Hidayah Kh Umar beserta jamaah lainnya.

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Dan Kades Kupang mengucapkan banyak-bayak Terimakasih kepada bapak-bapak dari TNI atas partisipasinya pada program TMMD ke 106 Ta 2019 Kodim 0816 Sidoarjo yang telah melaksanakan program fisik dan non fisik di desa Kupang ini, sehingga kami warga desa Kupang lebih cepat menikmati hasil pembangunannya dari desa-desa lainnya di kecamatan Jabon, seperti pembangunan peningkatan jalan beton dan jembatan vol 689 M, peningkatan jalan beton, plengsengan, PJU, Rehab Bangunan Sekolah SD N 1 Kupang, RTLH dan lainnya. Ungkapnya.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru