Bawas TMMD 106 Hadiri Kegiatan Sosialisasi Komunitas Peduli Lingkungan

abadinews.id

Sidoarjo - Tingkat kesadaran warga Sidoarjo membuang dan mengola sampah masih sangat rendah, di karenakan kurangnya pengertian dan memanfaatkan limbah rumah tangga selama ini. Untuk mengatasi hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo mengadakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan dan Latihan KOMUNITAS PEDULI LINGKUNGAN dalam rangka TMMD ke 106 di balai Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Rabu 23/10/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, kepala desa Kupang Papak Muhamad beserta perangkat, Kepala dinas Lingkungan hidup Ibu Diah laras ayu Ir,M.M, Babinsa desa Kupang Sertu Sugianto, serta sebagai Nara Sumber dalam kegiatan Sosialisasi Pembinaan dan Latihan KOMUNITAS PEDULI LINGKUNGAN dalam rangka TMMD ke 106 Ibu Drs Fauzi Baktiar A MT (Kasi persampahan Bidang Pengelolaan Sampah dan B3), Ibu Diah laras Ayu Ir MM (Kasi Peningkatan Kapasitas Bid Penatan Lingkungan), ibu Eka Agustina M ST MSI (Analis Lingkungan Bid Pengelolaan Sampah dan B3), Ibu Dra Winarsih M Kes ( UNESA ), Bapak Soeyono (Kader Lingkungan Desa Larangan Sidoarjo) Perangkat Desa Kupang, Ibu-ibu PKK dan tamu undangan sebanyak 103 orang.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Ibu Eka Agustina M ST MSI (Analis Lingkungan Bidang Pengelolaan Sampah dan B3) dan selaku pemateri menuturkan, berbagai pengalaman di lapangan hasil survei dari masyarakat yang bekerja sebagai petani, dan dalam pikiran sebagian besar masih menggunakan pupuk dari bahan kimia untuk pengolahan perkebunan ataupun pertanian.

Baca juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

Kami dari pendistribusi pupuk organik akan melakukan penerobosan tekhnologi untuk membiasakan menggunakan pupuk organik, dan cara membuatnya, karena kualitas dari pupuk organik akan terlihat lebih berbeda dari pengembangan, pertumbuhan tanaman serta dengan hasil panennya lebih baik.

Pembiayaan dengan jumlah dana cukup Rp.1.450.000 saja, dari awal tanam sampai panen Pajale dapat terlaksana, dengan mengikuti aturan tata cara penggunaan pupuk organik, katanya.

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Dan Kedes Kupang Bapak Muhammad mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran dari dinas Lingkungan Hidup kab Sidoarjo yang telah hadir dan memberikan materi prihal Sosialisasi Pembinaan dan Latihan KOMUNITAS PEDULI LINGKUNGAN dalam rangka TMMD ke 106 2019 Kodim 0816 Sidoarjo untuk warga desa Kupang. "Semoga materi yang sudah di berikan kepada kami berguna dan bermanfaat untuk kedepannya." Ucap pak Kades.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru