Tim TMMD Dampingi Petani Desa Kupang Untuk Tingkatkan Hasil Tani

abadinews.id

Surabaya - Menurut keterangan Danramil balongbendo kapten Inf kabul tarmanto, menjelaskan kegiatan yang berlangsung di balai desa kupang dengan pemberian materi sistim tanam padi dilakukan secara manual dengan bantuan tenaga buruh tani setempat 


Kalau Tanem padi di lahan seluas satu hektar diprediksikan mampu mencapai 4 ton atau 4.5 ton dalam setiap hektar. Namun tentunya untuk hasil pastinya menunggu proses panen sampai selesai.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Sehinga masyarakat nantinya banyak yang bersyukur meskipun kemarau panjang lahan padi tetap bisa di dikelolanya dan bisa dipanen karna saluran irigasi sudah diperbaiki sama tim TMMD.

Baca juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo


Sehingga aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah tanggung jawab teritorial mereka masing-masing," pungkasnya

 

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Sedangkan warga desa kupang menyatakan Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya saat panen, namun sudah berlangsung mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian, masa tanam, dan masa perawatan juga mampu memotivasi petani untuk lebih giat dalam meningkatkan produksi pertanian sehingga siklus pangan tetap terjaga," ujarnya.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru