Screening Donor Konvalesen Diadakan Rotary di Grand City Mall

abadinews.id
Ketua Panitia, Anggota Rotary foto bersama Walikota Surabaya dan Kapolrestabes

Surabaya, Abadinews.id - Rotary bekerja sama dengan Persos Hwa Ind, Wings dan Grand City Mall mengadakan donor darah umum dan Screening Donor Konvalesen, Pukul 10.00 - 16.00 Wib di Grand City Mall. Jalan Wali Kota Mustajab No. 1 Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Dimasa Pademi Covid-19 donor darah Plasma memang sangat di butuhkan, oleh karena itu Rotary mengadakan donor darah Plasma untuk membantu warga Surabaya yang membutuhkan darah Plasma supaya Covid-19 cepat pergi dari Surabaya. Minggu (28/02/21)

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Baksos di HUT ke-69, Donor Darah dan Bagikan Air Bersih

Dalam kegiatan donor darah Plasma di Grand City Mall di tinjau langsung Kapolrestabes dan Wali Kota Surabaya yang baru Eri Cahyadi.

Wali Kota Surabaya mengucapkan banyak terimakasih ke pendonor, karena sudah mau membantu warga Surabaya biar cepat bebas dari Covid 19.

Dr. Theresia Novi Ketua Panitia menjelaskan, "kita memang menyediakan ada 1000 sembako, memang untuk Penyintas, kita memang tidak menentukan target berapa orang tapi kita ini intinya mempermudah teman-teman Penyintas yang ingin menjadi pendonor Plasma. Kita mendekatkan fasilitas ini mempermudah mereka untuk datang dan screening donor.

bukan hanya untuk pengunjung saja tapi kita juga mengajak warga Surabaya dan sekitarnya. Ayo rek bahu membahu donor Plasma.

Baca juga: Peringati Hari Polwan ke-76, Srikandi Polres Gresik Donor Darah Peduli Sesama

kita menyediakan tempat yang nyaman, kita bisa tetap jaga Protokol Kesehatan, tujuannya dapat tercapai dan kita semua juga bisa tetap dijaga kesehatannya, jelasnya.

Disinggung banyak daerah yang ikut donor "Kenapa dengan beberapa daerah lain maksudnya bukan di Surabaya saja, itu terkait dengan ketersediaan atau kemampuan kapasitas masing-masing PMI. Jadi karena kita ini mengajak banyak orang jadi kita mengajak dari beberapa PMI Surabaya, PMI Gresik PMI Lamongan dan Sidoarjo.

Baca juga: Polres Gresik di Hari Bhayangkara ke-78 Gelar Donor Darah Bersama Masyarakat

Sebagai mengambil darahnya, karena kapasitas PMI juga mempunyai kapasitas masing-masing baik untuk donor darah maupun Donor Plasma, jawabnya.

Masih Theresia "kita tetap harus jaga jarak supaya tetap terjaga jaraknya, tetap memperhatikan keselamatan pendonor juga. Kita menggunakan empat PMI supaya tidak sampai kumpul rame pastinya.

kalau untuk donor darahnya tidak ada masalah mereka sebagai tenaga untuk ambil darah, kalau untuk Plasma memang untuk Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Kalau misalnya disini sudah lolos screening temen-temen diambil darahnya di UTD PMI masing-masing Kota, pungkasnya. (Ki SJ)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru