Kunjungan Forkopimda Jatim ke PT Temprina Pastikan Kesiapan Logistik Pilkada 2024

abadinews.id
Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto

Abadinews.id, Gresik - Dalam kunjungan Forkopimda Provinsi Jawa Timur ke PT Temprina Media Grafika di Gresik, Kamis (24/10) langkah-langkah strategis diambil untuk memastikan kesiapan logistik Pilkada serentak 2024. Dipimpin oleh PJ Gubernur Jawa Timur Ady Karyono, kunjungan ini menjadi ajang penting untuk mengecek langsung kesiapan produksi surat suara yang ditargetkan selesai pada 5 November. PT Temprina bertanggung jawab mencetak surat suara untuk 30 Kabupaten/Kota di Indonesia, dan proses distribusinya akan dikawal ketat oleh aparat keamanan dari Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan bahwa pengamanan surat suara akan dilaksanakan dengan cermat dan bersinergi TNI, termasuk penggunaan armada laut jika diperlukan.

Baca juga: Tim Voli Putra Polda Jatim Raih Juara Kapolri Cup 2024

"Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan Kodam V Brawijaya apabila KPU dan apabila membutuhkan kapal sudah disiapkan Satpolair, semoga berjalan lancar," tutur Kapolda Jatim.

Baca juga: Ditreskrimum Polda Jatim Amankan 4 Tersangka Tindak Pidana Pemerasan

Ketua KPU Jatim, Aang Kunalfi, menambahkan bahwa persiapan logistik masih sesuai jadwal, meskipun tantangan cuaca ekstrem diantisipasi.

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan menegaskan bahwa kunjungan ini memastikan kelancaran produksi dan distribusi surat suara, sebagai upaya mendukung suksesnya Pilkada serentak 2024.

Baca juga: 3 Remaja Tersangka Begal Diamankan Ditreskrimum Polda Jatim

"Sinergi Forkopimda dengan berbagai pihak menegaskan komitmen penuh dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi ini," pungkas Kapolres Gresik.(4U)

Editor : Hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru