PT KAI Daop 8 di Acara Indonesia Marketing Festival 2024, Rahasia Bisnis Tetap Tumbuh

abadinews.id
Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Wisnu Pramudya

Abadinews.id, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya, berkesempatan menjadi narasumber pada acara Indonesia Marketing Festival 2024, bertemakan _Pilot Marketing Flying in Turbulance,_ yang diselenggarakan pada Kamis (22/08), di The Westin Hotel Surabaya.

Pada kesempatan ini, Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, selaku narasumber memberikan materi bagaimana bisnis transportasi perkeretaapian yang dikelola oleh KAI Daop 8 Surabaya tetap berjalan stabil dan bahkan mengalami peningkatan dalam setiap waktu.

Baca juga: KAI Daop 8 Surabaya Sosialisasi Larang Masyarakat Beraktivitas di Jalur Rel

Wisnu Pramudyo menjelaskan, hal pertama yang dilakukan yakni adanya layanan pemesanan tiket yang dari Waktu ke Waktu terus mengalami perkembangan. Mulai dari pemesanan tiket _Go Show_ atau pemesanan wajib melalui loket stasiun, kemudian berkembang menjadi berbasis internet, hingga pada 2019 pemesanan tiket melalui aplikasi.

Seiring berkembangnya Waktu, fitur aplikasi Access by KAI tidak hanya melayani penjualan tiket KA jarak jauh maupun lokal. Namun juga melayani pembatalan, penjadwalan ulang _(reschedule),_ reduksi tiket, pembayaran menggunakan berbagai metode, fitur bagasi, pemesanan makanan melalui _Railfood, Connecting Train, e-Boarding Pass,_ dan lain sebagainya.

"Pada tahun 2022, KAI meraih penghargaan _Gold Winner_ kategori BUMN Mobile Apps yang diselenggarakan oleh Youth Choice Award," tuturnya.

Baca juga: HUT KAI ke-79 dan Korlantas Polri ke-69, Gelorakan Budaya Taat Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidan

Melalui visinya, yakni Menjadi Solusi Ekosistem Transportasi Terbaik untuk Indonesia, KAI mendorong solusi ekosistem untuk transportasi Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan hadirnya berbagai layanan serta fasilitas yang memudahkan bagi pelanggan.

Diungkapkannya, dengan strategi tersebut telah menciptakan pelanggan dari berbagai generasi, mulai Baby Boomer, Gen X, hingga Generasi Alpha, dengan berbagai latar belakang baik pelajar, pekerja, hingga lansia.

Baca juga: Harlantas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Tanjung Perak dan PT KAI Daop 8 Gelar Sosialisasi

KAI juga berkomitmen untuk menghadirkan _New Experience_ dan _Service Excellent_ bagi para pelanggan kereta api.

"KAI berkomitmen mengutamakan Keselamatan dalam setiap perjalanannya, serta memiliki keunggulan ketepatan Waktu dengan pemandangan perjalanan yang begitu indah bagi para pelanggan KA," tutup Wisnu Pramudyo.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru