Sambut Pilkada Serentak 2024, Polres Bondowoso Gelar Latihan Dalmas

abadinews.id
Polres Bondowoso gelar latihan Dalmas

Abadinews.id, Bondowoso - Sambut Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di Kabupaten Bondowoso, Polda Jatim melalui Polres Bondowoso menggelar latihan Dalmas (pengendalian massa) selama 2 hari untuk meningkatkan kemampuan dasar dan tehnik pengendalian massa yang bertempat di lapangan Mapolres Bondowoso, Selasa (06/08).

Dalam Pelatihan Dalmas tersebut para Pelatih berikan pelatihan kepada seluruh personil Polres Bondowoso yang mengikuti pelatihan tersebut.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Polisi Lakukan Pengamanan Penetapan Nomor Urut Paslon di Jember

Latihan Dalmas inti dan kerangka dalam rangka Pilkada serentak 2024 sebagai bagian dari persiapan Rangkaian tahapan Pilkada sampai dengan hari H dan pasca pungut hitung tanggal 27 November 2024 mendatang.

Dalam keterangnnya Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby mengatakan, "Bahwa perlunya latihan Dalmas ini oleh personil Polres Bondowoso untuk memastikan kesiapan Personil dalam mengantisipasi aksi massa yang akan terjadi akibat proses demokrasi khususnya di Kabupaten Bondowoso," tuturnya.

Baca juga: Jelang Pilkada 2024, Polres Gresik Jaga Ketertiban dan Keamanan

Untuk Materi latihan adalah berupa teori dan praktek sehingga menjadi dasar acuan tugas di lapangan nanti, jelas Ipda Bobby.

"Latihan Dalmas ini dilaksanakan selama 2 hari, dimana seluruh personil Polres Bondowoso akan selalu siap dalam pelaksanaan Pilkada 2024 berlangsung," terangnya.

Baca juga: Polres Gresik Gelar Patroli di KPU Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Kami juga berharap dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan tetap menjaga kondusifitas keamanan demi suksesnya Pilkada serentak yang aman dan damai di Kabupaten Bondowoso, tutup Kasi Humas Polres Bondowoso.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru