TMMD 106 Kodim 0816 Sidiarjo Tak Lepas Dari Peran Babinsa

abadinews.id

Sidoarjo - Saat TMMD 106 digelar di Desa Kupang, Babinsa menjadi unsur pendukung terpenting dalam program tersebut. Dari sudut pandang kegiatan keagamaan dan apapun Babinsa selalu di garis depan.

Dansatgas TMMD Letkol lnf Muhammad lswan Nusi S.E selaku komandan satuan tugas TMMD tak lelah menekankan kepada anggotanya. Sebagai seorang prajurit kewilayahan, harus mampu menghayati dan menunjukkan sikap dan perilaku yang baik terhadap wilayah binaannya. Karena akan terus menjadi sorotan dan perhatian masyarakat.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan


“Oleh karena itu pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya. Jumat, (18/10/2019).

Baca juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

Seperti Babinsa Desa Kupang , Sertu Giyanto. merupakan nama sapaan Babinsa Desa yang selama melaksanakan tugas pembinaan wilayah, telah mampu mengaplikasikan pedoman dan mengamalkan 8 wajib TNI. Ini membuat keberadaannya di wilayah menjadi idola dan dinantikan oleh masyarakat. Sikap ramah, sopan, santun, peduli, peka terhadap permasalahan di masyarakat, menjadikan Sertu Iksan yang berdinas di Koramil 0816/08 Jabon selalu dikangeni warga.

Sebagai Babinsa, Sertu Giyanto mampu merebut hati rakyat dengan menjadi contoh serta suri tauladan dalam bersikap dan bertindak serta mampu menjadi pelopor dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum. Babinsa turut mewarnai sukses TMMD 106 Kodim 0816 Sidoarjo

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Harapan Dansatgas TMMD, setiap Babinsa mampu bersikap dan bertindak secara simpatik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban sehingga mampu menjadi perekat dalam membina hubungan dengan berbagai elemen masyarakat dan tugas Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat dapat terwujud.

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru