TMMD ke 106 Anggota Satgas Menjalin Komsos dengan Warga

abadinews.id

Sidoarjo - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 106 kodim 0816 sidoarjo dilaksanakan dengan tujuan untuk mengerjakan pekerjaan atau sasaran yang cukup berat, demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan menimbulkan rasa bangga dan cinta terhadap TNI.

Pelaksanaan TMMD terhitung mulai tanggal rabu 02 okt 2019 di Desa kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo hingga hari ini telah beranjak hampir dua minggu dan keakraban antara anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0816 sidoarjo dan masyarakat nampak semakin kental.

Baca juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Saat istirahat anggota satgas bersilatuhrohmi ke rumah warga untuk sekedar mengobrol.

Baca juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

“Untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat tidak ada salahnya hal itu dilakukan, dengan duduk bersama dan mengobrol tanpa kita sadari akan tejalin ikatan keakrapan. ujar (koptu winarto)

Menurutnya, kebersamaan dengan rakyat dalam pelaksanaan TMMD mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran TMMD. Dengan demikian tujuan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, dan menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat dapat terwujud.

Baca juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

“Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” ( AD)

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru