Polres Gresik Patroli Rutin, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

abadinews.id
Anggota Polres Gresik lakukan patroli rutin di kantor KPU

Abadinews.id, Gresik - Polres Gresik melakukan patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada Nataru. Mulai dari tempat rawan hingga pengamanan kantor KPU maupun Bawaslu di Kabupaten Gresik oleh Sat Samapta Polres Gresik.

Patroli ini dilakukan secara rutin, baik siang maupun malam, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Selasa (26-12-23).

Baca juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Patroli ini melibatkan personel Sat Samapta Polres Gresik yang dilengkapi dengan senjata api dan perlengkapan lainnya. Personel patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang memasuki kantor KPU maupun Bawaslu.

Selain patroli, Sat Samapta Polres Gresik juga melakukan pengamanan terhadap logistik Pemilu 2024. Logistik ini disimpan di gudang yang telah diamankan oleh personel gabungan Polres Gresik.

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan terhadap kantor KPU maupun Bawaslu. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

"Patroli Satuan Samapta Polres Gresik dengan menyasar kantor penyelenggara Pemilu untuk memastikan keamanan agar tidak ada gangguan kamtibmas menjelang dan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Kita laksanakan Patroli menyasar ke kantor KPU, Bawaslu, dan tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas, kita pastikan wilayah Kabupaten Gresik dari gangguan Kamtibmas, terangnya.

Pelaksanaan Patroli ini sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas, kejahatan sekitar area, dan kriminalitas lainnya.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru