BKKBN Jatim Bekerjasama dengan Dinas KB Gelar Wisuda SOTH dan Selantang

abadinews.id
BKKBN Jatim gelar wisuda SOTH dan Selantang di Bangkalan

Abadinews.id, Bangkalan - BKKBN Jatim bekerjasama dengan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangkalan pada hari ini Sabtu (16/12), berlokasi di Pendopo Kabupaten Bangkalan, menggelar wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) yang diikuti oleh 552 wisudawan dari 23 SOTH dan 1 Selantang.

Para wisudawan yang dikukuhkan hari ini menjadi orangtua hebat dan Lansia Tangguh telah menempuh pembelajaran SOTH selama 6 (enam) bulan sebelumnya oleh para fasilitator yang kompeten.

Baca juga: IPeKB Rayakan HUT ke-17, Gelar Roadsos Banyuwangi Hingga Yogyakarta

552 wisudawan tersebut diwisuda secara langsung oleh Bapak PJ Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, M.Si dan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan, Ibu Dr. Dra. Siti Nurhuda Arief, Sekretaries Daerah Ir. H Taufan Zairinsyah, M.M. Kepala Dinas KB, PP, & PA. H. Sudiyo, S. Kep., Ns, M.M didampingi oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Bapak Harijono, S.E., M.M.

Turut hadir pada acara hari ini Bapak/Ibu Camat Se Kabupaten Bangkalan, Ketua TP PKK Desa se Kab. Bangkalan, Koordinator Penyuluh KB se Kab. Bangkalan.

Pelaksanaan wisuda dibagi menjadi beberapa kloter dengan membagi beberapa kecamatan, prosesi wisuda berlangsung khidmad dilanjutkan pembacaan ikrar wisuda yang diikuti oleh semua wisudawan dan wisudawati.

Para wisudawan berkomitmen untuk membantu program BANGGA KENCANA dan menyebarluaskan ilmu yang telah di dapat melalui Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang).

Baca juga: Perwakilan BKKBN Jatim Siap Songsong Nusantara Baru

Selain itu acara wisuda, dimeriahkan juga dengan penambilan home band dan perwakilan dari beberapa Kecamatan.(4U)

 

 

Baca juga: BKKBN Susun GDPK 5 Pilar dan Libatkan Penduduk Secara Aktif di Pembangunan

 

 

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru