Selamatkan Hutan Lereng Semeru, Rimbawan Perhutani Peringati Harjalu ke-768

abadinews.id
Perhutani KPH Probolinggo ikut semarakkan Harjalu ke-768

Abadinews.id, Lumajang - Masih dalam rangkaian acara peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 768, jajaran rimbawan Perhutani Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Lumajang  KPH Probolinggo aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang.

Salah satunya mengikuti Gerak Jalan Sehat Tradisional (Jalasetra) dengan rute Lumajang-Senduro. Kegiatan ini dilepas oleh Pj Bupati Lumajang di Alun-alun Lumajang, pada Sabtu (09/12).

Baca juga: Perhutani KPH Probolinggo dan Polsek Paiton Gelar Patroli Gabungan Gukamhut

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, Wakil Administratur Perhutani Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Lumajang Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo Januar Suhartono dan segenap jajaran, FORKOPIMDA Kabupaten Lumajang, Stakeholder, masyarakat Kabupaten Lumajang dan luar Kota Lumajang.

Saat memberangkatkan peserta, Indah Wahyuni mengungkapkan bahwa dirinya mengaku bersyukur karena Jalan Sehat Tradisional (Jalasetra) yang baru pertama kali diadakan tersebut diminati masyarakat.

Baca juga: Perhutani KPH Probolinggo Serahkan Bantuan TJSL Hewan Qurban Idul Adha 1445H

“Alhamdulillah kegiatan ini banyak diikuti seluruh kalangan masyarakat apalagi banyak yang menggunakan kostum unik,” tuturnya.

Dengan jalur Jalasetra Lumajang-Senduro, kita berharap para peserta bisa menikmati spot eksotik sepanjang jalur sampai finish di Kecamatan Senduro, jelasnya.

Baca juga: Perhutani Probolinggo Bersama Bupati Lumajang Gelar Tandur Bareng Peringati Hari Bumi

Sedikitnya ada 3.000 peserta yang sudah terdaftar oleh panita, termasuk salah satunya Rimbawan Perhutani Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Lumajang. Dipimpin oleh Wakil Administratur (Waka Adm) Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Lumajang Januar Suhartono, dengan mengusung tema “Selamatkan Hutan Lereng Semeru” Rimbawan Perhutani dengan penuh semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo, melalui Wakil Administratur Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Lumajang menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang telah diagendakan Pemerintah Kabupaten Lumajang, salah satunya kegiatan Jalasetra ini, karena kita bisa menikmati keindahan hutan sepanjang jalan dengan berjalan kaki mulai dari Lumajang ke Senduro, selain sebagai sarana hiburan juga sebagai sarana berolahraga yang menyenangkan."(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru