Calon Bintara PK TNI AL 302 Peserta, Sub Panda Lanal Semarang Lakukan Tes Kesamaptaan

abadinews.id
Calon Bintara tes kesamaptaan

Abadinews.id, Surabaya - Sebanyak 302 peserta Calon Bintara pria dan wanita Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang II Tahun 2023 Sub Panda Lanal Semarang melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) yang berlangsung di Stadion Sidodadi Kota Semarang, Jawa Tengah. Senin (21/08).

Test kesegaran jasmani yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan serta ketahanan fisik para calon siswa tersebut selanjutnya akan digunakan sebagai bahan untuk menentukan rangking dan kelulusan dan berhak melanjutkan ke tingkat test berikutnya.

Baca juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

302 perserta tersebut terdiri dari 218 peserta Caba PK Pria dan 84 peserta Caba PK Wanita. Adapun tes yang dilaksanakan meliputi, baterai A lari 12 menit, baterai B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run serta baterai C yakni renang 25 meter. Sebelum pelaksanaan tes Garjas, dilaksanakan pengecekan tensi terhadap para peserta seleksi oleh petugas kesehatan dari Balai Kesehatan Lanal Semarang.

Baca juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi., M.Tr.Hanla., M.M., meninjau langsung kegiatan test kesegaran jasmani serta memberikan arahan serta suport kepada para calon agar fokus serta bersungguh-sungguh dalam menjalankan test dikarenakan sebagai salah satu syarat utama dan menjadi faktor penentu apakah calon siswa tersebut pantas dan layak menjadi prajurit TNI AL.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Lebih lanjut Danlanal Semarang juga berharap dengan melalui test kesegaran jasmani ini akan didapatkan para calon Bintara PK TNI AL Gelombang II Tahun 2023 yang memiliki kemampuan, kekuatan stamina dan fisik serta postur calon prajurit TNI AL yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru