Lantamal V Ikuti Vidcon Webinar Sosialisasi Peraturan Pemerintah Tentang Forkopimda

abadinews.id
Pabandal Spers Lantamal V Letkol Laut (KH) Suyanto

Abadinews.id, Surabaya — Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengikuti Video Conference (Vicon) Webinar Sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 12 tahun 2023 tentang Forkopimda dalam hal ini Aspers Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino yang diwakili oleh Pabandal Spers Lantamal V Letkol Laut (KH) Suyanto di Puskodal Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Kamis (03/08/23).

Dalam acara webinar tersebut dipimpin oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Dr. Drs. Bahtiar, M. Si. dari kantor Kemendagri Jakarta. Dengan mengangkat tema “ Sosialisasi Peraturan Pemerintah No.12 Tahun 2022 Tentang Forkopimda Dan Pembinaan Forkopimda Di Daerah”.

Baca juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Adapun materi yang disampaikan dalam Webinar tersebut antara lain materi pelibatan dan kontribusi TNI dalam Forkopimda oleh Kasum TNI, materi peran strategis BSSN dalam ketahanan informasi dan data didaerah oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, materi peran strategis Kemenko Polhukam melalui pelaksanaan koordinasi kepada unsur Forkopimda dalam rangka cipta kondisi politik, hukum dan keamanan oleh Sekretaris Kemenkopolhukam RI, materi peran strategis dan kontribusi Kejaksaan dalam Forkopimda oleh perwakilan Kejagung RI, materi peran strategis dan kontribusi Bin dalam Forkopimda oleh perwakilan BIN, materi peran strategis dan kontribusi Polri dalam Forkopimda oleh Kabaharkam Polri.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Turut hadir dalam acara webinar baik yang mengikuti secara langsung maupun yang tersambung melalui Video Conference (Vicon) tersebut antara lain dari unsur TNI dan Polri serta perwakilan jajaran Forkopimda seluruh Indonesia.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru