Jelang Idul Fitri, Polres Gresik Gelar Jum'at Curhat di Masjid Karomah

abadinews.id
Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom

Abadinews.id, Gresik - Polres Gresik kembali mengelar Jum'at Curhat di Masjid Karomah Desa Sindudoyo Lumpur Gresik Kabupaten Gresik. Jum'at (31-03).

Jum'at Curhat merupakan program Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dengan harapan menyerap aspirasi masyarakat terkait keamanan ketertiban masyarakat.

Baca juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Kegiatan dibuka langsung Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom setelah sholat Jum'at dan langsung memberikan waktu ke warga Sindudoyo lumpur di masjid Karomah.

H. Anton menyampaikan harapan adanya patroli ke wilayah lumpur Sindudoyo lebih sering dilakukan, mengingat sering adanya tawuran.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjawab, bahwasanya patroli sudah kita laksanakan tiap jam-jam rawan.

"Mohon dukungan mulai dari keluarga terutama yang mempunyai anak remaja untuk sama-sama mengawasi untuk mengantisipasi tawuran," tutur Kapolres Gresik.

Dengan mengajak keluarga, kita ajak melakukan kegiatan yang positif, ke masjid maupun kegiatan ibadah lainnya, jelasnya.

Sementara saudara Usni warga Karangturi menanyakan tentang balap liar di wilayah Karang Turi Gresik.

"Mari kita menjaga lingkungan bersama, Polisi sudah melakukan patroli namun mohon dukungan dari para alim ulama dan tokoh masyarakat terutama orang tua bersama - sama menjaga," jelas AKBP Adhitya.

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Lulusan Akpol 2002 juga mengingatkan jangan sampai masjid digunakan untuk kegiatan politik.

Selanjutnya Ustad Rohim menyampaikan bahwasanya di kampung lumpur sudah komitmen masjid maupun mushola tidak digunakan kegiatan politik.

Kemudian ustad Rohim juga menyampaikan di jalan Martadinata sekitar terminal Maulana Malik Ibrahim digunakan ngabuburit anak muda, ditakutkan akan terjadi balap liar ataupun tawuran.

Wakapolres Kompol Erika Purwana Putra menjawab pertanyaan ustad Rohim, Polisi akan meningkatkan patroli secara intens di jalan Martadinata.

Ustad Abul Wafa curhat masalah balap liar sekitar pukul 03.00 sampai 04.00 WIB dijalan Kartini Gresik sering digunakan balap liar.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Kabagops Kompol Andria Diana Putra menjawab curhatan ustad Abul Wafa dengan membuat ploting anggota guna melakukan patroli di titik rawan tawuran maupun balap liar.

"Kita sudah sering menindak Pelaku balap liar, tentunya mohon peran serta orang tua untuk mengontrol guna mencegah tawuran maupun balap liar," terang Kompol Andria.

Di akhir kegiatan Kapolres mengingatkan menjelang hari raya Idhul Fitri tetep berhati-hati karena adanya peningkatan volume kendaraan yang mudik.

Sebelum kegiatan selesai Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memberikan bantuan Al-Qur'an dan kurma untuk digunakan di Masjid Karomah Desa Sindudoyo Lumpur Gresik.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru