Penghargaan ZI WBK dan WBBM oleh KEMENPAN-RB ke Polres Tanjung Perak

abadinews.id
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Wakapolres menunjukkan penganugrahan ZI WBK dan WBBM

Surabaya, Abadinews.id - Telah dilaksanakan kegiatan Penganugerahan Zona Integritas WBK dan WBBM oleh Kemenpan RB secara zoom meeting / virtual, Senin (21/12) di aula Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak di pimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP GANIS SETYANINGRUM, S.SI.,M.H., di Jalan Kalianget No 1 Surabaya.

Adapun personil yang hadir Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP GANIS SETYANINGRUM, S.SI.,M.SH., Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak ANGGI SAPUTRA IBRAHIM, SH.,S.I.K.,M.H., Para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Para operator ZI. Selasa (22/12/20)

Baca juga: Dua Kapal KLM Duta Kencana dan Rukun Abadi Kebakaran, TKP Diamankan Polres Tanjung Perak

Wakil Presiden RI menyampaikan, "Berdasarkan data, usulan zona integritas tahun 2020 mengalami kenaikan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2019 terdapat 2.246 unit kerja pelayanan yang diusulkan, tahun ini meningkat tajam sebanyak 3.691 unit kerja yang diusulkan untuk dievaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) yang berasal dari 70 Kementerian/Lembaga, 20 Pemerintah Provinsi, dan 161 Pemerintah Kabupaten/Kota."

Dari 3.691 unit kerja tersebut, 2.570 unit kerja berhasil lolos ke tahapan evaluasi. Setelah melewati rangkaian proses evaluasi terpilihlah 763 unit kerja dengan rincian 681 unit kerja pelayanan ditetapkan sebagai WBK dan 82 unit kerja pelayanan ditetapkan sebagai WBBM. Melalui tahap - tahapan yang tidak mudah mulai dari penilaian internal dan eksternal, pantas atau tidak pantas untuk memperoleh predikat tersebut.

Setelah penilaian melalui online maka di lakukan penilaian secara langsung di lokasi secara tidak di ketahui bahwa unit layanan kerja tersebut memang sesuai standart pelayanan dan bebas dari korupsi.

Semua instansi yang ada di Indonesia semua berlomba2 untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM yang berjumlah 763 dan tidak bersifat permanen dan harus di lonjakan terus tiap tahunnya, dan apabila unit kerja tsb terdapat korupsi atau pungli maka di hari itu juga akan di cabut predikat tersebut.

Baca juga: Kapolres Tanjung Perak Launching Unit Patmores

Selamat kepada instansi yang mendapatkan predikat WBK / WBBM dan pertahankan serta tingkatkan sesuatu yang baik demi kemajuan Indonesia.

Terobosan, keberhasilan, dan hasil nyata beberapa unit kerja WBK / WBBM kepada unit kerja simbolis secara offline dan di lanjutkan secara online. Membangun unit kerja percontohan yang bersih dan melayani.

Baca juga: Kapolres Perak Sambang Tomas Asemrowo Jalin Sinergitas dan Silaturahim

Penganugerahan Predikat WBBM kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak oleh Kemenpan RB kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP GANIS SETYANINGRUM, S.SI.,M.SH. yang di dampingi Wakapolres dan Kabagren Polres Pelabuhan Tanjung Perak secara virtual.

Pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020 oleh Kemenpan RB kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak.  (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru