Ketua Dekranasda Jatim Harapkan Kompetisi Jadi Wadah Inovasi Desainer

abadinews.id
Foto 1. Ketua Dekranasda Jatim Arumi Emil Dardak Hadiri Acara - 3D Printing Competition 2020 di Visma Art Gallery dan Co Working Space Surabaya

SURABAYA, Abadinews.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar 3D Printing Competition Tahun 2020 di Visma Art Gallery dan Co-Working Space, Jalan Tegalsari Surabaya, Minggu (20/12/20) .

Sebanyak 52 hasil karya mengikuti kompetisi ini. Sepuluhnya masuk finalis dan maju mempresentasikan karyanya di depan para juri melalui virtual untuk menentukan siapa Juara I, II, III, dan Favorit.

Baca juga: PT KAI Dapat Penghargaan dari Pemprov Jatim, Peringati Hari Lanjut Usia Nasional

Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak pun menyampaikan harapannya agar 3D Printing Competition ini menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki skill desain. Sehingga, melalui kompetisi tersebut bisa melahirkan anak-anak muda untuk terus berinovasi di dunia desain.

“Tujuan dari acara ini untuk menggali, meregenerasi, mewadahi para anak muda yang mempunyai skill desain untuk bisa menciptakan karyanya, kemungkinan akan menjadi ide bisnis dikemudian hari,” tutur Arumi.

Baca juga: Jerit Pilu Warga Surabaya Tak Sampai ke Telinga Pemimpin, Ini Faktanya

Dirinya berharap, dengan menggunakan teknologi 3D Printing, para peserta tidak terbebani. Selain itu juga lebih murah dan efisien.

Pada kesempatan yang sama, Arumi juga meminta para desainer tidak hanya bisa mendesain saja, tetapi juga harus bisa menciptakan hasil akhirnya berupa produk.

Baca juga: Peringatan May Day di Jatim Berjalan Aman dan Lancar

“Desainer itu kadang bisa desainnya, tapi kadang-kadang hasilnya tidak sesuai. Karena itu penting sekali bagi desainer bukan hanya bisa menciptakan desain, tetapi juga bisa menciptakan hasil akhirnya berupa produk,” terang Istri Wagub Jatim itu.

Sementara dari hasil competition yang digelar, keluar sebagai pemenang yakni Juara I : Faizal Davin mendapatkan hadiah senilai Rp. 10 Juta, Juara II : Tim Gabut Rp. 7,5 Juta, Juara III : Dinda Rp. 5 Juta, dan Juara favorit Tim Gabut Rp. 3 Juta.   (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru