Meriahkan Baksos Sego Rongewu Bertema Back to School

abadinews.id
Camat Asemrowo Bambang Udi Ukoro saat meriahkan Baksos Sego Rongewu di Tanjungsari

Meriahkan Baksos Sego Rongewu Putaran III Seri 09 yang digelar Ikasdasa (Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya) di Balai RT Bersama RW 02 Tanjungsari, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Minggu (24/07/22) dengan mengambil tema "Back to School" tampak unik. Sebab semua anggota Ikasdasa yang terlibat Baksos mengenakan pakaian sekolah mulai dari seragam SD, SMP hingga seragam SMA.

Menurut Ketua Ikasdasa, Drs Bambang UdiUkoro S.H., M.Si., Baksos Ikasdasa yang digelar di RW 02, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, pada putaran III seri 09 ini mengambil tema Back to School atau kembali ke sekolah ini, harapannya sebagai alumni SMPN 10 Surabaya bisa mengingat kembali masa – masa saat masih sekolah, dan bisa bersilaturahim atau berkumpul bersama – sama di Program Baksos Segorongewu ini agar bisa memberikan manfaat dan menghibur warga kepada warga setempat.

Baca juga: PT KAI Daop 8 Surabaya Lakukan Sapa Pelanggan, Back to School

”Dengan mengambil tema Back to School ini, kami ingin keberadaan kami dari Tim Sego Rongewu bisa memberikan hiburan segar dan membantu sesama, sekaligus memberikan edukasi kepada warga setempat untuk berpartisipasi dalam bersedekah dan mengajarkan kalau sedekah itu tidak perlu menunggu harus kaya terlebih dahulu. Dan Alhamdulillah antusias dan partisipasi warga masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat tinggi,” tutur Bambang-sapaan akrab Ketua Ikasdasa yang juga menjabat Camat Asemrowo.

Bambang menjelaskan, sebelum membagikan bingkisan nasi dan lauk pauk siap makan, maka warga yang sudah hadir sejak pagi diajak senam pagi bersama. Peserta senam diberikan doorprize bagi yang senamnya paling semangat dan heboh.

Puluhan doorprize dibagikan kepada peserta senam yang kebanyakan ibu – ibu. Selain itu, Ikasdasa juga menggandeng Tim Kesehatan Universitas Adi Buana PGRI Surabaya untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Sedangkan kepada tokoh agama juga mendapatkan donasi 10 Mushaf Al-Qur'an agar bisa digunakan untuk belajar membaca Al-Qur'an di masjid dan musholah.

Sementara itu, Lurah Tanjungsari, M Feryadiwinarso ST, yang turut hadir dalam Baksos Sego Rongewu memberikan apresiasi positif dan menucapkan terima kasih kepada Tim Ikasdasa, sebab telah memberikan perhatian dan telah menggelar Baksos Sego Rongewu di wilayah RW 02, Kelurahan Tanjungsari.

Baca juga: Gelar Sahur On The Road di Bulan Ramadhan 1444 H

Menurut Fery, setelah adanya Pandemi Covid-19 dan masyarakat dibatasi ruang geraknya dan harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga mereka membutuhkan hiburan agar bisa meningkatkan imunitas tubuhnya supaya tetap sehat. Maka setelah Pandemi agak mereda dan wilayahnya menjadi sasaran Baksos Sego Rongewu oleh Tim Ikasdasa, hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga agar bisa dimanfaatkan.

”Semoga bisa dimanfaatkan oleh warga kami, dan kami memberikan apresiasi sebab ada warga lain dari luar wilayah Kelurahan Tanjungsari ini yang mempunyai kepedulian untuk berbagi. Semoga Baksos Sego Rongewu Ikasdasa tetap berkelanjutan, dan warga masyarakat yang menjadi sasaran Baksos bisa bangkit dan bergairah untuk beraktivitas kembali dan semangat untuk hidup sehat, serta bekerja untuk dapat meningkatkan perekonomiannya,” jelas Fery.

Baca juga: BLAS Program Baru Kecamatan Bulak Bersama Relawan

Sedangkan salah satu Alumni SMPN 10 angkatan tahun 1976 yang ingin melihat Baksos Sego Rongewu, Hari Waluyo turut bangga dengan keberdaaan Ikasdasa yang rutin menggelar Baksos. Menurutnya, gaung Baksos Sego Rongewu tidak hanya di Surabaya saja tetapi hingga di Kota Jakarta dan Semarang, bahkan banyak ditiru di kota – kota lain seperti Jakarta untuk menggelar Baksos serupa.

”Baksos Sego Rongewu ini banyak menginspirasi warga di kota lain di luar Surabaya. Mereka tahu dari pemberitaan televisi Nasional yang meliput Baksos ini. Dan mereka tahu kalau yang menggelar Baksos Sego Rongewu ini Ikasdasa.

Semoga Baksos Sego Rongewu ini tetap berkelanjutan dan diteruskan oleh alumni yang lebih muda, sebab yang tua – tua seperti angkatan 1976 seperti saya ini akan lengser. Tentunya alumni yang muda diharapkan dapat meneruskan apa yang telah di rintis Pak Bambang Udi Ukoro dan teman – teman ini,” pungkas Hari.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru