Milad ke- 81 Ketua Gekira DPD Jatim Baksos dengan Berbagi Nasi Bungkus

abadinews.id
Ketua DPD Gekira Jatim Ibu Yahya saat memotong tumpeng di milad ke-81

Abadinews.id Surabaya - Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) dibawah naungan Partai Gerindra, setia mendukung Prabowo sebagai Presiden RI tahun 2024. Salah satunya Ibu Yahya, di HUT ke-81 tahun masih setia mendukung Prabowo. Semangat juangnya memberi contoh generasi muda penerus bangsa. Diusianya ke-81 menggelar kegiatan berbagi ratusan Nasi Bungkus kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan.

"Hidup Pak Prabowo maju terus pantang mundur," tutur Ibu Yahya, Ketua DPD Gekira Jatim. Saat merayakan HUT Pernikahan yang ke 60 tahun, sebagai Pernikahan Berlian.

Baca juga: Pelepasan Anggota Polsek Karangrejo Berlangsung Haru, Kapolsek Berikan Cinderamata

Masih dengan Ibu Yahya, hari ini saya sangat bahagia sekali. Hari ini HUT saya ke-81. Sekaligus Hari Pernikahan yang ke-60. Istilahnya Pernikahan Berlian.

"Kali ini saya ingin berbagi kebahagiaan bersama warga masyarakat yang membutuhkan. Berbagi ratusan Nasi Bungkus, selain itu saya juga menyiapkan tumpeng untuk dibagikan kepada semua warga sekitar," jelasnya.

Lanjut Ibu Yahya, ini juga HUT cucu saya yang di Kalimantan Timur yang ke-30 Tahun.

Bicara soal Partai, Ibu Yahya mengaku, Gerindra saat berdiri kira - kira 14 tahun yang lalu tapi saya sudah mengikuti Pak Prabowo 17 tahun yang lalu pada waktu itu saya masih di PDIP mendukung Ibu Mega.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik di Jum'at Berkah Berbagi Nasi Bungkus

"Dengan berdirinya Gerindra saya pindah ke Gerindra jadi saya sudah cukup lama dengan Pak Prabowo kurang lebih 17 tahun," terangnya.

Ibu Yahya menambahkan, di mata saya Pak Prabowo adalah Bapak yang sangat baik sekali, murah hati, rendah hati, menghargai orang yang tidak punya.

"Harapannya, Gekira mendukung Pak Prabowo di Pilpres 2024 & program - program lainnya. Selama ini program Jatim kita mengadakan bakti sosial, pengobatan gratis, bagi - bagi nasi bungkus. Satu - satunya partai yang mempunyai sayap Kristen adalah Partai Gerindra ada GEKIRA, Kesira (Kesehatan Indonesia Raya), Pesira (Perempuan Indonesia Raya), Petir," katanya.

Baca juga: Kapolres Tulungagung Beri Surprise di Ultah Bupati saat Awali Tugas

Perlu diketahui, Gekira di Jawa Timur dibentuk tahun 2009 untuk menjaring suara orang Kristen maka dibentuklah Gekira. Visi Misi Gekira dibentuk untuk menyuarakan minoritas. Karena suara minoritas itu harus sampai ke DPR. Gekira sendiri menyalurkan bantuan berupa 38 Kabupaten Kota ambulans gratis.

Gerindra sendiri merangkul suara - suara yang tidak terdengar di perwakilan kota, perwakilan pusat. Kedepannya Gerindra harus menjaring lebih banyak lagi orang dengan misi memanusiakan manusia. Bukan hanya merangkul tapi juga membuat penghasilannya bertambah supaya kehidupannya lebih baik, menciptakan lapangan kerja.

Gekira bekerjasama dengan WMCE adalah yayasan Kristen yang mengentas kemiskinan melalui pendidikan, olahraga dan pemuda.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru