Polres Gresik Terjunkan Bhabinkamtibmas Antisipasi Kelangkaan Migor

abadinews.id
Bhabinkamtibmas Polres Gresik saat cek toko

Abadinews.id, GRESIK – Jajaran Polres Gresik menerjunkan semua Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengecekan dan pemantauan ketersediaan Minyak Goreng, seperti halnya yang dilakukan Aipda Rustam Efendi Bhabinkamtibmas Desa Dahanrejo, Kec. Kebomas, Kab. Gresik melaksanakan kegiatan pengecekan stok ketersediaan dan harga minyak goreng kemasan di minimarket di Kebomas Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko sembako maupun minimarket tak terkecuali Supermarket yang berada di wilayah binaanya.

Baca juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

"Kami memastikan stok minyak goreng tersedia di pasar maupun di minimarket juga supermarket kita cek," tuturnya.

Pengecekan terhadap stok minyak goreng yang ada di toko-toko sembako agar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Dari hasil pengecekan bahwa stok atau persedian minyak goreng curah maupun kemasan aman.

Guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di bulan suci Ramadaan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada pemilik maupun karyawan toko untuk tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

“Selain itu juga menghimbau kepada karyawan toko maupun konsumen untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Harapannya di wilayah Kabupaten Gresik terutama di toko sembako maupun minimarket agar selalu mengupayakan ketersediaan bahan pokok sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan minyak goreng, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik berjalan dengan aman dan kondusif, pungkas AKBP Azis.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru