Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut, Himbau Nelayan Diminta Berhati-hati saat Cuaca Buruk

abadinews.id
Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut himbau warga agar berhati-hati saat melaut di musim hujan

Surabaya, Abadinews.id - Babinsa Kel. Gununganyar Tambak Koramil 0831/05 Rungkut bersama Kasibantib melaksanakan patroli dan Komsos dengan warga kampung nelayan RT. 03, RW. 01, Kel. Gununganyar Tambak Kec. Gunung anyar Surabaya, Rabu (22/12/21).

Dalam patroli dan Komsos Babinsa Sertu Parman menghimbaun kepada warga nelayan agar lebih waspada terkait curah hujan tinggi serta angin.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

"Sertu Parman berharap tetap memperhatikan faktor keamanan pada saat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi tersebut kemungkinan bisa terjadi lagi di pesisir pulau-pulau Indonesia," tutur Sertu Parman.

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Hal tersebut Babinsa Koramil 05/Rungkut juga menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di pinggir pantai agar tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan dampak yang timbul oleh gelombang laut yang tinggi.

Dikatakannya, Komsos sekaligus dalam rangka menghimbau masyarakat nelayan diwilayah binaannya akan cuaca buruk dan gelombang yang tinggi ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

"Kita juga pesankan para nelayan ini agar selalu ingat akan kelengkapan alat komunikasi dan juga alat pelampung pada saat melakukan aktifitas di lautan," pungkas Sertu Parman.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru