Serbuan Vaksin Diberikan ke Puluhan Siswa Madrasah di Balongpanggang

abadinews.id
Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang dampingi vaksin siswa Madrasah

GRESIK, Abadinews.id - Serbuan vaksinasi saat ini selain digencarkan kepada masyarakat umum, lansia dan Ibu Hamil, vaksinasi juga diberikan kepada anak usia 6-11 tahun, untuk menciptakan kekebalan tubuh dimasa pandemi. Seperti halnya yang sedang diselenggarakan di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah jalan Dsn Ngablak Pinggir Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (21/12/21).

Vaksinasi tahap pertama diberikan kepada puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah dengan jenis vaksin Sinovac, Penyelenggara vaksinator dari Petugas Kesehatan Puskesmas Balongpanggang dengan dilakukan pendampingan oleh Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang, Serda Sufiyanto.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Sebanyak 35 anak berhasil mendapatkan vaksin, sebelumnya dilakukan Screening sesuai dengan Protokol Kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh masing-masing anak sebelum menerima vaksin, selain itu edukasi terkait vaksin juga disampaikan oleh Babinsa dalam pendampingannya.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Serda Sufiyanto mengatakan, “Dalam pendampingan kali ini kami selalu memberikan edukasi dengan perhatian lebih ketika menyampaikan kepada anak-anak, karena mendengar akan disuntik pasti mereka ada yang takut, cemas dan khawatir, maka itu kami selalu menenangkan dan memberikan penyampaian agar mudah difahami, Alhamdulillah akhirnya anak-anak bisa lebih tenang bahkan diantaranya ada yang antusias menerima vaksin,” tutupnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru