Polri Beri Dukungan Psikososial Terhadap Warga Terdampak Erupsi Semeru

abadinews.id
Tim trauma healing Polri saat memberikan semangat kepada para korban Erupsi Gunung Semeru

Lumajang, Abadinews.id - Polri Biro SDM baik dari Mabes Polri maupun Polda Jatim memberikan dukungan psikososial terhadap warga terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Balai Desa Tempeh Tengah, Kec. Tempeh, Kab. Lumajang, Sabtu (18/12/21).

Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis (16/12) sampai dengan Minggu (19/12) ini bertujuan menghilangkan rasa trauma bagi warga atas bencana erupsi Semeru yang terjadi pada Sabtu (04/12).

Baca juga: Wakapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

"Kegiatan ini tujuannya memberikan dukungan psikologi semacam trauma healing bagi warga baik anak-anak, perempuan, lansia, ataupun penyandang disabilitas pasca tragedi erupsi tersebut," tutur Kombespol Handoko dari SDM Mabes Polri.

Baca juga: Mahasiswi Dukung Polri Wujudkan Pemilu Damai 2024

Handoko menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh timnya yang berjumlah 25 personel tersebut yakni mengajak warga kembali ceria dengan melakukan kegiatan bermain, menyanyi, menggambar, berdialog dengan warga serta menceritakan hal-hal menarik.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala karena masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan ini," terangnya.

Baca juga: Ketua DPD RI: Kalau Serius, PSSI Sasar Rumah Judi Online Sponsori Club' Bukan Muter di Dalam Saja

Trauma healing yang dilaksanakan Polri ini sendiri akan dilaksanakan dibeberapa tempat yakni di posko pengungsian Candipuro dan posko pengungsian Pronojiwo.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru