Kodim 0826 Pamekasan Gencarkan Serbuan Vaksin, Cegah Sebaran Covid-19

abadinews.id
Kodim 0826 Pamekasan terus gencarkan serbuan vaksin cegah Covid-19

Pamekasan, Abadinews.id - Dengan meluncurkan Tim Vaksinasi mobile, Kodim 0826 Pamekasan terus menggelar Vaksinasi di pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Pamekasan, Rabu (15/12/21).

Setiap hari Tim Vaksinasi yang terdiri dari personil Kodim 0826 Pamekasan, Babinsa dari Koramil 0826/01 Kota Pamekasan dan tenaga kesehatan dari Poskes TNI 05.10.19 Pamekasan, melaksanakan vaksinasi secara bergantian dari pasar ke pasar.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Seperti halnya kegiatan vaksinasi yang terlihat di Pasar Kolpajung Jalan Ronggo Sukowati, Pamekasan.

Petugas memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga yang ada di pasar, selain itu juga melaksanakan sosialisasi serta mengajak pengunjung dan pedagang.

Letda Arh Taufik selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi mengatakan, "Pelayanan vaksinasi di pasar untuk memberikan kemudahan kepada warga, yang setiap harinya beraktivitas di pasar, sehingga tidak sempat untuk melaksanakan vaksinasi di Puskesmas."

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Selain itu juga untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 bagi pedagang dan pengunjung pasar, jelasnya.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro menuturkan, "Keberadaan tim vaksinasi mobile akan memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, terutama ditempat-tempat keramaian seperti pasar."

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Seperti kita ketahui bersama bahwa pasar merupakan tempat bertemunya masyarakat dari berbagai daerah untuk melakukan transaksi sehingga rawan terjadinya penyebaran virus Covid-19, tuturnya.

Vaksinasi mobile diharapkan dapat membantu memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi dapat segera tercapai.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru